90 Persen Pelaku UMKM Jabar Perempuan, Cucu : Ayo Beralih Ke Digital Sebagai Sarana Promosi

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan, dan mendorong pelaku UMKM di Jawa Barat (Jabar) diminta untuk melek digital seiring dengan perkembangan jaman.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati, menurutnya perkembangan digitalisasi saat ini perlu dimanfaatkan bagi pelaku UMKM guna menjadi sarana promosi dan transaksi jual-beli.

“Saatnya pelaku UMKM yang kebanyakan digeluti oleh kaum perempuan untuk kemudian menyesuaikan perkembangan era digital untuk memperlancar media promosi,” katanya.

Keapada VISINEWS Sabtu (23/4/22), Anggota Fraksi Golkar ini mengungkapkan, diketahui 90 persen pelaku UMKM di Jabar merupakan perempuan, oleh karena itu diminta untuk lebih siap guna memanfaatkan kecanggihan digital di jaman saat ini.

“90 persen pelaku UMKM di Jabar adalah perempuan, perempuan harus terus didorong untuk melek digital, semakin melek maka akan semakin berkembang produk UMKM nya,” ungkapnya.

Selain itu, guna menjaga sekaligus mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, lanjut Cucu, maka agar tetap mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) ketika menjalankan aktivitas UMKM jika dilakukan secara tatap muka.

“Jaga prokesnya, jangan sampai lalai, sehingga penyebaran Covid-19 kembali terjadi, intinya adalah UMKM tetap harus berkembang dan pencegahan Covid-19 tetap harus diperhatikan,” ujarnya.

Terakhir, Cucu mengajak para pelaku UMKM agar belajar dan mau beralih untuk memanfaatkan tekhnologi, sehingga perkembangan usahanya diyaniki akan terus berkembang.

“Saat ini kita harus mulai berani untuk menggunakan tekhnologi sebagai media jualan hasil karya UMKM, karena diyakini akan dirasa hasilnya,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Arista Biotech Mengonfirmasi Efektivitas Uji Antigen Terhadap Omicron dan Varian Covid lainnya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemudik Capai Belasan Juta, Kusnadi : Pemprov Jabar Harus Memperketat Prokes Tempat Wisata

Sab Apr 23 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Guna mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar), Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jabar, Haji Kusnadi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes). Hal itu patut dilakukan terhadap rencana banyaknya pemudik mencapai belasan juta orang yang diprediksi bakal masuk ke daerah […]