10 Gunung Di Indonesia Sudah Diinjak Bocah Perempuan 11 Tahun Asal Kota Cimahi

Editor Caca Saat Dipuncak Gunung Rinjani (Dokumen Asep/Ayah Caca)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISINEWS | CIMAHI – Aksi ekstream mendaki gunung yang kerap dilakukan oleh seorang anak perempuan berusia 11 tahun bernama Devania Syahla Almira alias Caca sudah menjadi kebiasaan atau hobi tersendiri.

Pelajar di SDN Cimahi Mandiri 1 ini sudah melakukan kebiasaan menjajal pendakian ke berbagai pegunungan di Indonesia, sejak berusia 5 tahun, tak heran jika hobi ekstream tersebut terbilang jarang dilakukan oleh anak seusianya.

“Caca sudah memiliki kebiasaan mendaki gunung sejak usia 5 tahun, tentunya aksi Caca tersebut seiring dengan hobi yang digemari orang tua nya,” kata Asep, Ayah Caca saat ditemui di kediamannya Sabtu (12/3/22).

Dimulai sejak tahun 2014, sebanyak 10 gunung telah ditaklukan putri dari Nuni Fitria tersebut, Gunung Ciremai merupakan lokasi pertama yang telah diinjak Caca bersama komunitas pendaki gunung.

“Waktu 2014 itu, saya beserta istri tidak sengaja untuk mendaki gunung bermasa komunitas, karena sangat ingin ikut, akhirnya Caca kami ajak mendaki ke Gunung Ciremai,” ungkapnya.

Semenjak itulah, lanjut Asep, Caca menjadi ketagihan ingin ikut setiap kali akan mendaki gunung bersama komunitas, bahkan meminta dan tak jarang sedikit memaksa untuk berangkat mendaki gunung.

“Melihat kesungguhan anak satu-satunya itu, kemudian kami mencoba meyakinkan Caca kembali, dan alhasil kami merasa yakin untuk terus mengajak Caca mendaki Gunung,” ujarnya.

Adapun kesepuluh gunung yang telah dilalui Caca diantaranya, Gunung Ciremai, Gunung Guntur, Gunung Lawu, Gunung Gede, Gunung Burangrang, Gunung Putri, Gunung Cikuray, Gunung Merapi, dan Gunung Rinjani.

“Lokasi terakhir yang diinjak Caca adalah Gunung Sindoro yakni sekitar bulan Agustus 2019 atau jauh hari sebelum covid mewabah di Indonesia, sejak itu hingga saat ini belum mendaki kembali,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Protokol Cegah Covid-19 agar Partisipasi Pilkada Tinggi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungi Prancis, Menkominfo Amankan Komitmen Pembiayaan USD1,4 Miliar

Sab Mar 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Usai dari Barcelona, Spanyol, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Prancis. Menteri Johnny meninjau perkembangan pembuatan Satelit Republik Indonesia (SATRIA) 1 di Cannes, Prancis. Dalam rangkaian pertemuan dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2022, Menkominfo  berhasil memperoleh komitmen pembiayaan […]