10 Ribu Tabungan BJB SimPel Di Launching, Reynaldi : Budaya Menabung Perlu Di Biasakan Sejak Dini

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Kabupaten Sumedang, memperingati Hari Indonesia Menabung dengan me-launching 10.000 tabungan bjb SimPel.

Launching tabungan bjb Simpanan Pelajar (SimPel) ini, merupakan bagian upaya dalam menumbuhkan budaya menabung di masyarakat.

“Program SimPel tersebut mengutamaka kalangan pelajar, pembukaan tabungan ini merupakan hasil kerja sama OJK dan Bank bjb Sumedang,” kata Anggota DPRD Jabar Reynaldi.

Hari Indonesia Menabung yang diperingati setiap tanggal 20 Agustus di Sumedang sendiri, dihadiri oleh perwakilan pelajar dan guru di wilayah Sumedang.

“Peringatan Hari Indonesia Menabung ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26/2019, kegiatan ini untuk memotivasi para pelajar membudayakan menabung,” katanya.

Dengan pembukaan rekening ini, lanjut Reynaldi, para pelajar di Sumedang senantiasa rutin menabung. Sebagai penunjang dalam mengembangkan prestasi diri.

“Hanya dengan Rp10.000 untuk membuka rekening, dan setoran awal Rp5000, sudah punya tabungan bjb SimPel,” ujarnya.

Selain itu kegiatan ini guna meningkatkan ekonomi masyarakat Sumedang juga bagian dari ikhtiar, untuk turut menyukseskan program pemerintah.

“Upaya untuk terus meningkatkan ekonomi dengan harapan, nantinya akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Terakhir, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, pemerintah daerah, industri perbankan, dan kementerian/lembaga terkait.

“Akan pentingnya, budaya menabung sejak dini bagi kalangan pelajar, satu Rekening Satu Pelajar atau Kejar,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Suami BCL, Tiko Aryawardhana, Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penggelapan, Kronologi dan Status Penyidikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upacara HUT RI di Stadion Sriwedari Terganggu Tali Pengerek Bendera Putus

Kam Agu 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO –  Upacara bendera peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang digelar Pemkot Solo di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8/2022), mengalami masalah saat Sang Saka Merah Putih dikerek Paskibraka. Saat 3 orang petugas pengerek bendera, yaitu Muhammad Naban Haikal Fikri, Muhammad Fashadhiya Ulhaq, […]