103 Penghuni Rutan Kelas I Tangerang Positif Covid-19

Editor Ilustrasi Covid-19./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Peningkatan angka positif Covid-19 di Rumah Tahanan (Rutan) Tangerang, terus melonjak. Tercatat selain 42 petugas Rutan, 103 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menjelaskan, penambahan angka positif di Rutan Tangerang tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) terhadap seluruh penghuni Rutan.

“Betul, dari laporan yang disampaikan ke kami, ada 103 penghuni Rutan (Jambe) yang positif dan 42 petugas Rutan,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, dikonfirmasi, Selasa (15/12/2020), seperti dilansir Merdeka.com.

Dia menerangkan, dari seluruh petugas Rutan dan penghuninya yang positif itu, seluruhnya dalam status tanpa gejala. Saat ini, untuk petugas Rutan menjalani isolasi mandiri di Hotel Yasmin atau rumah petugas masing-masing.

“Isolasi mandiri di Hotel Yasmin dan rumah masing-masing karena petugas ini tidak ada yang berasal dari Tangerang, semuanya dari Jakarta. Untuk penghuni Rutan juga sudah dalam sel isolasi,” jelas dia.

Dia memperkirakan, jika penularan yang terjadi antarsesama WBP dan Petugas Rutan Tangerang, karena kapasitas Rutan yang sudah melebihi kapasitasnya.

“Antar mereka menularnya, bisa jadi dalam sel mereka. Kalau tidak salah informasinya itu hanya 800-an kapasitasnya tapi penghuninya sekarang 1.500-an,” jelas dia.

Sebelumnya, Rutan Kelas I Tangerang, mendapati 7 petugas Rutan dan 17 WBP positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab pertama di 26 sampai 28 November 2020 lalu. @fen

Baca Juga :  Bedah Dapil Dianggap Penting Untuk Pemetaan Pemilih Dan Mempelajari Problem Di Dapil

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Timnas U-19 Indonesia Tak Akan Lama-Lama di Spanyol

Sel Des 15 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Timnas U-19 Indonesia mungkin tak akan berlama-lama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Sebab, mereka nantinya harus akan bersiap menatap Uzbekistan untuk menjalani Piala Asia U-19. Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-19 memang memiliki agenda untuk TC di Spanyol setelah Kroasia Oktober lalu. Keberangkatan mereka ke sana tinggal […]