11 Cucu Konglomerat Hermanto Tanoko Belajar Leadership bersama Merry Riana

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Setelah sukses mengadakan Life Camp yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai kota di Indonesia, tahun ini Merry Riana mengadakan Leadership Camp. Sebuah Program Camp untuk anak dan remaja berusia 11-22 tahun selama 2 Hari 1 malam.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dibawakan oleh Merry Riana Associate Trainer, khusus Leadership Camp tahun ini menyuguhkan sesuatu yang spesial. Dalam rangka 10 tahun berkiprah di dunia pendidikan, Merry Riana memilih 10 kota besar di Indonesia untuk membawakan secara langsung Leadership Camp di kota-kota tersebut.

Surabaya sebagai kota pertama, sukses diselenggarakan pada 9-10 Maret 2024 lalu dengan menghadirkan lebih dari 80 peserta. Hermanto Tanoko pengusaha konglomerat asal Surabaya juga hadir dan mengikutsertakan 11 cucunya. “Camp ini sangat luar biasa, pertama kali diadakan di Surabaya dan dibawakan langsung oleh Miss Merry”, ungkap Hermanto Tanoko ketika hadir di Leadership Camp.

Merry Riana percaya bahwa bagaimana cara berpikir seorang pemimpin dalam mengambil keputusan, cara berkomunikasi yang efektif dan bagaimana cara berpikir serta bertindak secara tepat dalam memimpin orang lain adalah 3 hal penting yang harus dimiliki seorang pemimpin. 3 Hal ini juga yang akan diajarkan dalam Leadership Camp, Think Like A Leader, Speak Like A Leader dan Act Like A Leader.

Pembelajaran yang diberikan di setiap sesinya menggunakan metode pembelajaran Experiential Learning TechnologiesTM (ELT) yang diciptakan oleh Merry Riana sendiri. Anak akan belajar langsung tentang kepemimpinan melalui simulasi permainan yang menyenangkan.

Holly (16 tahun), cucu dari Hermanto Tanoko sendiri telah merasakan manfaatnya. “Aku suka banget pembelajaran yang diberikan langsung sama Miss Merry, It’s very meaningful, mudah dimengerti, dan aku juga merasa jadi lebih percaya diri untuk menjadi pemimpin di masa depan”, ungkap Holly. Merry Riana percaya bahwa bukan hanya nilai sekolah saja yang penting, tapi karakter yang mandiri dan tangguh serta memiliki jiwa kepemiminan juga sangat penting dimiliki seorang anak.

Baca Juga :  Wali Kota Bandung Optimis Partisipasi Pemilih Kota Bandung Mencapai 90 Persen

Perubahan signifikan juga dialami oleh Satria (14 tahun) peserta asal Banjarmasin. Satria diikutsertakan oleh orang tuanya beberapa kali dalam program Life Camp Merry Riana sejak berusia 8 tahun. “Terima kasih banyak Miss Merry, anak saya mengalami banyak perubahan karakter dan sekarang bisa masuk ke sekolah unggulan”, ungkap orang tua dari Satria.

Hal ini juga yang menjadi keunggulan dari program Leadership Camp Merry Riana untuk bisa terus mengikuti berkali-kali program Camp Merry Riana sebagai wujud nyata memberikan pembelajaran yang berkelanjutan.

Pemerhati anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto, yang juga sudah pernah mengikutsertakan anaknya ke program Merry Riana, sangat mengapresiasi program-program tersebut. Menurutnya kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan sangat diperlukan dalam pendidikan karakter untuk anak-anak di Indonesia.

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rembug Bedas di Desa Pangauban, Bupati Bandung Salurkan Sejumlah Bantuan

Sab Mar 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KATAPANG – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali melaksanakan kegiatan rutin Rembug Bedas ke-92 di Komplek Pergudangan Katapang Indah Lestari Desa . Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Jumat (15/3/2024). Seperti biasa, Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah […]