11 Wilayah di Jawa Barat Zona Merah Covid-19

Editor Pasien corona./merdeka.com/antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Zona merah di Provinsi Jawa Barat bertambah dari dua menjadi 11 wilayah. Data tersebut berdasarkan hasil evaluasi risiko kesehatan masyarakat kabupaten dan kota di Jawa Barat pada periode 21-27 Juni 2021 yang diterima, Selasa (29/6).

Dalam laporan yang dilakukan oleh Subdivisi Data dan Kajian Epidemiologi Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat itu tampak peta Jawa arat didominasi dengan warga oranye (risiko sedang) dan merah (risiko tinggi) penyebaran Covid-19.

Sebanyak 11 daerah berstatus zona merah tersebut adalah semua daerah di Bandung Raya, yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi.

Disusul di Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, dan Kota Depok.

Kasus aktif (dalam perawatan/isolasi) Jawa Barat pun mengalami kenaikan signifikan dengan bertambah sebanyak 14.680 pada periode 21-27 Juni 2021.

Kasus aktif (dalam perawatan/isolasi) Jawa Barat pun mengalami kenaikan signifikan dengan bertambah sebanyak 14.680 pada periode 21-27 Juni 2021.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad mengkonfirmasi mengenai laporan tersebut.

“Ya, memang terjadi peningkatan seperti itu,” katanya melalui pesan singkat kepada wartawan, dilansir Merdeka.com.

Satgas Penanganan Covid-19 Jabar segera melakukan kajian lebih lanjut termasuk memonitor penanganan kasus Covid-19 di 27
Kabupaten Kota di Jawa Barat.
@fen

Baca Juga :  Prof. Dadi, "Sekolah Masih Ada yang Tak Bisa Bedakan Sumbangan dan Iuran"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

PMI Ajak Penyitas Covid-19 untuk Jadi Donor Darah Konvaselen

Rab Jun 30 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Palang Merah Indonesia (PIM) Kota Bandung mengajak kepada seluruh masyarakat penyintas Covid-19 untuk menjadi donor plasma konvalesen. Utamanya, penyintas yang bergejala dan cukup berat. Kepala Unit Transfusi Darah PMI Kota Bandung, Uke Muktimanah mengungkapkan hal tersebut pada acara Bandung Menjawab yang berlangsung secara daring, Selasa (29/6/2021). Uke […]