12.200 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Sampai di Dinkes Garut

Editor :
Sebanyak 12.200 dosis vaksin Sinovac sudah sampai di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut./visi.news/yayat r.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 12.200 dosis vaksin Sinovac sudah sampai di Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Vaksin tersebut dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Selasa (26/1/21).

Vaksin SARS-CoV-2 Vaccine (Vero cell), Inactivated dari Sinovac itu diterima secara simbolis oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Benny Bachtiar dan Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, pukul 12.21 WIB, di Gudang Dinas Kesehatan Unit Pelaksana Teknis Dinas Instalasi Farmasi.

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Benny Bachtiar, vaksinasi pertama di Kabupaten Garut akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 1 Februari 2021.

Vaksin pertama akan dilakukan terhadap pimpinan daerah, di antaranya bupati dan wakilnya. Waktunya tanggal 1 Februari 2021. Sementara Forkopimda pada tanggal 3 Februari.

Sementara Vaksin ketiga untuk petugas Dinas Kesehatan dan disusul vaksin yang lainya, tandas Benny.

Benny menambahkan, persediaan vaksin dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi tenaga kesehatan. Selain itu, jelas Benny, kemungkinan akan ada pengiriman kedua untuk vaksin Sinovac.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani mengatakan, untuk target vaksin di Kabupaten Garut adalah 3,6 juta dosis untuk dua kali putaran.

Untuk pemberian vaksin sendiri, lanjut dr. Leli, terdiri dari 6 tahap dan pengirimannya akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang ada. Vaksin Sinovac ini akan didistribusikan ke puskesmas dan juga rumah sakit di Kabupaten Garut. Sementara pengirimannya akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Lebih jauh dr. Leli menggatakan, jenis Vaksin Sinovac (SARS – COV – 2 Vaccine (Vero Cal)) Inactivated yang diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, 7 cool box sebanyak 12.200 Vial, 1 cool box besar berisi 1960 vial dan 1 dus kecil berisi 40 vial yang disimpan dengan menggunakan box chiller dengan suhu 2°-8° dan untuk suhu ruangan ber-ac dengan suhu 21°. @yat

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dari Copa Italia hingga Copa del Rey Jadwal Bola Live Dini Hari Nanti

Sel Jan 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jadwal bola pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, 27 Januari 2021, akan menyajikan rangkaian pertandingan Coppa Italia, Liga Inggris, Piala FA, dan Copa del Rey. Dari Coppa Italia akan hadir pertandingan babak perempatfinal. Malam nanti, laga besar Inter Milan vs AC Milan akan disiarkan langsung TVRI. Dari Liga […]