123 Tenaga Kesehatan di Jabar Terinfeksi Covid-19

Editor :
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti./antara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar (GTPP Jabar) Berli Hamdani Gelung Sakti mengatakan sebanyak 123 tenaga kesehatan di Provinsi Jabar positif Covid-19.

“Jumlah tenaga kesehatan di Jabar yang terpapar Covid-19 sampai saat ini sudah 123 orang dan sebagian besar sudah sembuh. Sudah dilakukan tes swab sebanyak dua kali,” kata Berli Hamdani di Gedung Sate Bandung, Selasa, seperti dilansir Antara.

Berli mengatakan fasilitas kesehatan atau tempat bekerja tenaga kesehatan atau tenaga medis yang terpapar Covid-19 di Provinsi Jabar itu tetap dibuka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mungkin ada yang bertanya, kenapa fasilitas kesehatannya tidak ditutup (meskipun tenaga kesehatannya ada yang terpapar), itu karena yang terkena hanya beberapa orang tidak sampai setengahnya. Dan itu diduga tertularnya bukan di tempat tersebut tapi di tempat lain karena petugas yang lain negatif,” kata dia.

“Jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan fasilitas kesehatan, tapi gara-gara ini maka puskesmasnya tutup. Jadi pelayanan tetap mengedepankan protokol yang ketat,” lanjut Berli.

Menurut dia, ke-123 tenaga kesehatan yang terpapar virus corona tersebut diisolasi mandiri di Gedung BPSDM Jabar, yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi. @fen

Baca Juga :  Pengunjung Keluhkan Akses Menuju Objek Wisata Curug Badak Tasik Diportal dan Ditarif

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wartawan Senior Ungkap Dampak Corona pada Bisnis Media di RI

Sab Jun 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wartawan senior Endy Bayuni mengatakan saat ini pendapatan media menurun drastis akibat pandemi virus corona. Pandemi yang terjadi pada awal 2020 ini melumpuhkan roda perekonomian Indonesia. Imbasnya, perusahaan-perusahaan memangkas pengeluaran iklan di media. Hal ini mempengaruhi bisnis media. “Media mungkin kita tahu, kita bisa WFH bisa mengadakan jumpa […]