127 Ketua RT RW di Tiga Kelurahan di Kecamatan Sidoarjo Dikukuhkan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Sebanyak 127 ketua RT sekaligus RW periode 2023-2025 di tiga kelurahan di Kecamatan Sidoarjo dikukuhkan Rabu malam kemarin, (22/2/2023). Pengukuhan dilakukan Camat Sidoarjo di hotel Fave Sidoarjo. Mereka yang dikukuhkan berasal dari Kelurahan Gebang, Kelurahan Pucanganom dan Kelurahan Lemahputro. Rinciannya ketua RT sekaligus RW di Kelurahan Pucanganom sebanyak 29 orang, Kelurahan Lemahputro sebanyak 45 orang dan Kelurahan Gebang sebanyak 53 orang. Pengukuhan tersebut disaksikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor memberikan apresiasi terhadap peran RT maupun RW  selama ini. Baginya RT RW merupakan ujung tombak pembangunan. Hal itu ia rasakan sendiri saat perhelatan resepsi puncak 1 abad NU yang digelar di Kabupaten Sidoarjo. Seluruh RT RW bergerak bersama untuk menjaga nama Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah yang baik. Oleh karenanya ia meminta kekompakan seperti ini dapat terus dijaga.

“Saya ucapkan terimakasih dan itu saya merasa terharu, orang luar bicara kepada saya kok bisa orang Sidoarjo membagi makanan tidak habis-habis, semuanya gratis, kok bisa beneran murah hati,”ucapnya.

Berkaca dari itu, ucap Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu bahwa semua rintangan akan dapat terlewati bila ada kekompakan. Derap langkah bersama harus selalu dilakukan. Pengabdian kepada Kabupaten Sidoarjo harus selalu ada. Tidak terbatas oleh ruang dan waktu untuk membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik.

“Saya yakin RT RW sangat mampu untuk ikut membangun Kabupaten Sidoarjo,”sampainya.

Gus Muhdlor mengatakan membangun Kabupaten Sidoarjo tidak bisa dilakukan sendiri. Harus bersama. Harus saling menguatkan. Salah satunya dari RT RW yang ada. Bila itu tidak ada, ia pastikan selamanya Kabupaten Sidoarjo tidak akan menjadi kabupaten yang maju dan berkembang.

Baca Juga :  Yadi Srimulyadi Nilai Pasangan Ganjar-Mahfud Sangat Tepat

“Saya pastikan kalau pembangunan Kabupaten Sidoarjo hanya dipasrahkan ke bupati, seratus persen kabupaten ini menjadi kabupaten yang gagal,”sampainya.

Ia juga katakan progres pembangunan Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kemajuan. Proyek pembangunan terus berjalan. Seperti pembangunan frontage Waru Buduran. Semua itu dapat berjalan lancar berkat dukungan masyarakat. Termasuk dukungan RT RW yang mampu mengajak warganya mendukung proyek pembangunan bagi kemashalatan masyarakat. Masyarakatnya dapat guyub rukun membangun Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak bisa mengandalkan bupati saja kemudian kabupaten bisa maju, dibutuhkan keguyuban, kerukunan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo lebih maju dan sejahtera,”tegasnya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Laksanakan Giat Jumling ke-63 di Ponpes Fathul Huda Cikancung

Jum Feb 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIKANCUNG – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna melaksanakan Jum’at Keliling (Jumling) ke-63 di Masjid Jami Ponpes Fathul Huda Kampung Bojongkaso RT 02/RW 01 Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kab. Bandung, Jumat (24/2/2023). Dalam jumling ini, Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas/Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang […]