15 Bulan Saldo di Kartu KKS Kosong, 18 KPM Warga Banyuasih Tasikmalaya Gigit Jari

Een warga Kampung Ciangsana memperlihatkan kartu KKS yang saldonya selalu kosong./visi.news/hana mikail.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Sudah 15 bulan, sebanyak 18 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, harus gigit jari. Pasalnya, saldo di kartu keluarga sejahtera (KKS) mereka selalu kosong.

Dan mereka pun kecewa karena tidak bisa membawa paket sembako dari e-waroeng yang ada di desa tersebut. Padahal warga lainnya bisa membawa paket sembako untuk menyambung hidup.

Salah seorang keluarga penerima manfaat, warga Kampung Ciangsana, RT 03/01 Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju , Een (69) menjelaskan bahwa saldo di kartunya kosong.

“Tos 15 sasih saldo di kartu nu abdi kosong. Nu tangtos bantosan sembako ge teu tiasa kacandak. Eta sembako teh kalintang diperyogikeun pisan,” tuyurnya dalam logat Sunda.

Een mengaku kecewa saat dirinya datang ke e-waroeng yang ada di desa tersebut untuk menggesek kartu miliknya. Ia hanya bisa mengelus dada.

Bersama warga lainnya ia ikut antre saat pencairan BPNT. Namun, saat digesek hasilnya sama seperti bulan-bulan sebelumnya, yakni saldo KKS-nya nol rupiah.
“Padahal keluarga abdi teh meryogikeun bantosan mangrupi sembako, kangge nyambung kahirupan sadidinten,” tutur Istri dari Maman (67) ini masih dalam logat Sunda.

Een bersama suaminya bekerja sebagai buruh petik teh di perkebunan yang ada di Taraju. Penghasilan keduanya sangat terbatas sehingga sangat mengharapkan bantuan sembako dari pemerintah.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuasih , Suherman mengakui bawa di desanya ada 509 warga yang tercatat sebagai penerima program BPNT. Dan dari data tersebut sebanyak 28 keluarga penerimaan manfaat saldo di kartu keluarga sejahteranya kosong.

“Ada 18 kepala keluarga yang menjadi penerim manfaat kartunya kosong. Dan kita sudah melaporkan hal ini ke pihak TKSK,” katanya.

Suherman berharap, saldo di kartu milik warga yang kosong itu bisa segera dibetulkan dan bisa segera terisi. Karena warga sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk menyambung hidup. @hml

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Depresi, MNK Diamankan Polisi Usai Diteriaki Pencuri

Sen Jun 22 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Warga di sekitar Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya dikejutkan dengan aksi percobaan perampokan toko perhiasan perak di siang bolong, Sabtu (20/6) lalu. Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan dan pelaku berhasil diamankan oleh petugas Polsek Cihideung, Polresta Tasikmalaya. Usut punya usut, setelah polisi melakukan pemeriksaan diduga pelaku mengalami […]