158 Ribu Jemaah Haji Didaftarkan Prioritas Vaksinasi

Editor :
BPOM setujui penggunaan darurat vaksin CoronaVac untuk lansia./antara/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kementerian Agama (Kemenag) secara bertahap sudah memvalidasi data jemaah haji yang diajukan untuk mendapatkan prioritas vaksinasi tahap kedua.

Sebanyak 158 jemaah haji sudah didaftarkan untuk mendapatkan prioritas vaksinasi. 

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Oman Fathurahman mengatakan, data jemaah lainnya masih dalam proses verifikasi ulang.

“Hari ini, tercatat sudah ada 158 ribu jemaah yang sudah bisa diakses Kementerian Kesehatan untuk didaftarkan dalam usulan prioritas vaksinasi tahap kedua,” ujar Oman dalam siaran pers Kemenag di Jakarta, Kamis (18/2/2021), seperti dilansir Ihram.co.id. 

“Ini sebagai langkah antisipasi jika pemerintah Arab Saudi memutuskan memberikan kuota jemaah haji 1442 H kepada Indonesia,” imbuhnya.

Menurut Oman, validasi data ini sekaligus sebagai tindak lanjut surat Menag Yaqut Cholil Qoumas ke Menteri Kesehatan. Surat tertanggal 5 Januari 2021 itu terkait permohonan dukungan perlindungan kesehatan bagi jemaah haji Indonesia. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Europa: Milan dan Arsenal Tersandung, MU dan Spurs Berpesta

Jum Feb 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Inggris dan Italia meraih hasil beragam pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa 2020-21, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Ada yang meraih kemenangan meyakinkan, tapi ada pula yang tertahan bahkan terluka. Di Inggris, dua tim yang perkasa dalam merebut kemenangan tandang adalah Manchester United dan […]