16 Kelurahan di 4 Kecamatan Kota Tasikmalaya Bakal Tergusur Proyek Tol Baticap

Editor Kegiatan ekspose pra-persiapan rencana pengadaan tanah dan bangunan tol Baticap./visi.news/ayi kuraesin
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pembangunan jalan tol Bandung – Tasikmalaya – Cilacap (Baticap) akan segera dimulai. Untuk wilayah Kota Tasikmalaya, jalan tol yang sangat dinanti-nantikan masyarakat itu akan melintasi 16 kelurahan sekaligus.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, sosialisasi pembangunan Baticap terus dipersiapkan pihak Pemprov Jabar dan Kementerian PUPR.

Hal tersebut dikatakan Budi Budiman saat menghadiri kegiatan ekspose prapersiapan rencana pengadaan tanah pembangunan jalan tol Baticap di Hotel Horison, Kota Tasikmalaya, Rabu (22/7).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut di antaranya membahas titik lokasi tol yang melintasi 16 kelurahan, dari 4 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya sangat mendukung. Karena menjadi harapan kita semua, dan tak hanya masyarakat Kota Tasikmalaya, tapi warga Priangan Timur juga,” kata Budi.

Saat ini memang masih perencanaan dan penentuan lokasi. Diharapkan itu segera tuntas dan sebelum Desember ditargetkan sudah beres.

“Jika tahapan itu beres, maka pada tahun 2021 sudah mulai pembebasan lahan. Sehingga pada tahun 2022 sudah dimulai pembangunannya,” tuturnya.

Dikatakan Budi, pihaknya ingin membantu pihak Pemprov dan Kementerian PUPR dalam hal berkas-berkas adiminstras, agar penlok (penetapan lokasi) dapat segera tuntas.

“Karena memang kecepatan pembangunan tol tersebut tergantung dari menyelesaikan administrasi di pemerintah daerah,” tuturnya lagi.

Dijelaskan Budi, administrasi tersebut seperti lokasi tanahnya punya siapa, statusnya bagaimana, dan lain sebagainya agar jelas semuanya.

Budi menjelaskan, jalan tol yang melintas Kota Tasikmalaya sepanjang 13, 40 kilometer.

“Kalau penetapan penlok nanti, sekaligus mulai Bandung sampai Pangandaran. Karena untuk penlok adalah kewenangan Gubernur,” tambahnya.@akr

Baca Juga :  Habib Husain Al-Jupri Isi Tausiah Peringatan Maulid Nabi SAW di Bojongmalaka

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati dan Ketum PSSI Resmikan Soccer Training Sabilulungan

Rab Jul 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Bupati Bandung H. Dadang M. Naser bersama Ketua Umum PSSI M. Iriawan, meresmikan penggunaan Lapang Latih atau Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat (SJH). Bupati mengatakan, pihaknya akan senantiasa membenahi sarana dan prasarana yang ada, agar menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang baik sesuai […]