18 Ketua RW Desa Jelegong, Kec. Rancaekek Dilantik Serentak

Editor Kepala Desa Jelegong, Anen Rumdani (kanan), sedang menyerahkan SK kepada Ketua RW 13 Nani Kappilawaty, Senin (5/10)./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Setelah melaksanakan pemilihan RW serentak beberapa waktu lalu, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melaksanakan pelantikan secara serentak di Gedung Olahraga (GOR) Desa Jelegong, Senin (5/10) pagi.

Dari jumlah 23 RW yang baru dilantik, 18 RW untuk masa periode 2020-2025 yang secara resmi telah dilaksanakan pelantikan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bandung,H. Dedi Saepul Rohman, anggota Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Kepala Desa Jelegong Anen Rumdani, Ketua BPD H.Gunawan, Ketua LMPD Tetep Zaenal, Bhabinkamtibmas Aiptu Deden Suryadi, Babinsa 2401/Koramil Rancaekek Serma Paraji, .erta hadir juga para kader dan lembaga desa yang lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jelegong mengatakan, alhamdulillah acara demokrasi pemilihan RW beberapa waktu yang lalu berjalan lancar, “Dan hari ini para ketua RW resmi dilantik dan siap bertugas,” ucap Kades Jelegong Anen Rumdani.

Dia berpesan kepada seluruh ketua RW yang baru dilantik untuk terus menguatkan sinergitas dan menjalin kerja sama dengan Pemdes Jelegong.

“Selamat bertugas kepada ketua RW terpilih dan saya harap untuk terus bisa berkerja sama dalam membantu pemerintahan desa jelegong,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, semoga pelantikan ini menjadi tonggak awal para ketua RW untuk lebih berkarya, bergotong royong, bekerja sama dengan pemdes dalam membangun Desa Jelegong lebih baik lagi.

“Semoga kita sama-sama bisa lebih sukses ke depan dalam membangun Desa Jelegong,” ujarnya.

Anen Rumdani juga menjelaskan, mereka para ketua RW sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga abdi rakyat. Sehingga para ketua RW pasti lebih memahami potensi wilayah dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga :  HIKMAH: Syawal, Bulan Berkah yang Penuh Julukan

“Untuk itu, harus mendapatkan ruang dalam proses pembangunan dan hal-hal lainnya sesuai tupoksi,” ungkap Anen Rumdani.

“Selamat kepada RW yang telah dipilih oleh masyarakat. Ini merupakan amanah dan jabatan yang diberikan oleh masyarakat kepada RW terpilih. Saya berharap tidak ada lagi yang namanya terpecah-pecah karena ini untuk kemajuan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu nggota DPRD Kabupaten Bandung Daerah Pemilihan Dapil 4 (Rancaekek, Cicalengka, Cikancung, dan Nagreg), H. Dedi Saepul Rohman mengatakan, meskipun RW itu bukan menjadi bagian dari perangkat pemerintahan desa, namun hal tersebut merupakan jabatan yang amat berat karena harus bisa menyatukan perbedaan masyarakat.

“Selamat dan tahniah saya ucapkan kepada RW terpilih yang telah resmi dilantik. Semoga menjadi ladang ibadah dan amal bagi kita semua,” ungkapnya.

Dedi Saepul Rohman menambahkan, ini adalah suatu bentuk penghormatan atau penghargaan kepada ketua RW yang disahkan oleh keputusan kepala desa.

“Nantinya mereka akan menjalankan tugas pokok fungsi (tupoksi), di tengah masyarakat, untuk memperkuat kemitraan dan kerja sama dengan pemerintah desa,” ujarnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polisi Tangkap Seorang Buruh Saat Transaksi Tembakau Gorila

Sen Okt 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang buruh harian lepas, warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polresta Tasikmalaya. Dia kedapatan mengedarkan narkotika jenis tembakau gorila. “Ya, benar anggota menangkap tersangka berinisial BS (44) karena menyalahgunakan narkoba,” kata Kasatres Narkoba Polresta Tasikmalaya, AKP Ade Hermawan Mulyana kepada wartawan, Senin […]