2 Ormas Bentrok di Gekbrong, Kapolres Cianjur Jelaskan Kronologisnya

Editor Posko salah satu ormas dibakar. Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan kronologi bentrok antar ormas PP dan BPPKB di Gekbrong perbatasan Sukabumi, Minggu 926/9/2021)./ ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolres Cianjur  AKBP Doni Hermawan menjelaskan kronologi bentrok antar ormas Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB di Gekbrong perbatasan Sukabumi, Minggu (26/9/2021). Peristiwa pembakaran posko BPPKB yang videonya viral di media sosial dipicu tewasnya  salah satu anggota PP dalam bentrok yang terjadi sebelumnya.

Polres Cianjur langsung mengamankan lokasi dan melakukan olah TKP. Sejumlah kendaraan dan senjata tajam diamankan dari Gekbrong, lokasi bentrok  berdarah antara anggota Pemuda Pancasila Sukabumi dan Barisan Persaudaraan Potensi Keluarga Banten Bersatu atau BPPKB Cianjur.

“Tadi pukul 15.30 WIB, terjadi bentrokan fisik antara anggota kedua ormas tersebut.  Bentrokan menyebabkan 1 orang anggota PP meninggal dunia, dan 1 anggota BPPKB terluka,” jelasnya, dilansir suara.com, Senin (27/09/21).

Bentrokan ini memicu aksi lanjutan yang pembakaran posko BPPKB yang ada di lokasi kejadian oleh ormas PP.

“Kami juga mengamankan satu unit sepeda motor milik ormas PP yang rusak di lokasi kejadian,” tegas AKBP Doni.

Ia memastikan bahwa saat ini penyidik langsung melakukan pengumpulan informasi untuk mengungkap identitas para pelaku. “Kami juga bersama Polres Sukabumi Kota tengah melakukan langkah-langkah antisipasi bentrok susulan.”

Menurut Doni ratusan personel kepolisian dari Polres Cianjur dan Polres Sukabumi Kota sudah berada di batas wilayah untuk mengamankan pergerakan anggota kedua ormas. Pengamanan juga dilakukan di posko atau sekretariat kedua ormas tersebut.

Menurut Kapolres Cianjur, sementara bentrokan berdarah yang berujung pengrusakan itu dipicu oleh perseteruan kedua ormas di Sumedang. “Dipicu bentrokan di Sumedang. Imbas dari perseteruan antara kedua ormas itu di Sumedang,” ungkapnya. @jhon

Baca Juga :  Ini Dia Resep Kemajuan Teknologi Indonesia ala Pakar IT SEVIMA dan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut

Mohammad Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Championship 2021, Gali Potensi Atlet Menembak

Sen Sep 27 , 2021
Silahkan bagikan Kang DS, “Juaranya akan dibina, untuk hadapi ajang dengan level lebih tinggi” VISI.NEWS – Kejuaraan Menembak ‘Bupati Bandung Championship 2021′, yang digagas Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bandung, diselenggarakan untuk menjaring bakat dan bibit atlet menembak asal Kabupaten Bandung. “Kita ikutsertakan peserta anak-anak, yaitu tingkat SMP […]