20 Petugas Lapangan Pilkada Blora Kena Virus Corona-19

Editor :
Rapid test massal petugas lapangan Pilkada Blora./visi.news/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sebanyak 20 petugas lapangan Pilkada Kabupaten Blora 2020 dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Sementara 270 orang lainnya reaktif dari hasil rapid test.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora, Henny Indriyanti, mengatakan pihaknya melakukan rapid test massal terhadap petugas di Pilkada Blora 2020. Terdiri dari anggota PPS, staf sekretaris PPS, KPPS dan petugas linmas yang jumlahnya total 20.743 orang.

“Yang baru kita rapid test baru 10.386 orang. Di situ ditemukan 270 orang reaktif rapid test dan 20 orang petugas terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Henny (20/11/2020).

Henny menyebutkan, kini 20 orang yang dinyatakan positif Corona itu tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Kondisi mereka tanpa gejala.

“Semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Secara fisik keadaannya baik-baik saja. Tanpa ada gejala, cukup menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Menurutnya, Dinkes Blora menargetkan seluruh petugas harus selesai di-rapid test pada tanggal 26 November. Bagi petugas yang reaktif, dilanjut dengan pemeriksaan swab.

“Kita ditarget rampung pada 26 November. Dimungkinkan bisa jadi ada penambahan yang positif COVID-19,” tuturnya.

Ketua KPU Blora Muhammad Hamdun mengatakan para petugas lapangan Pilkada Blora yang terkonfirmasi positif Corona itu tidak akan diganti.

“Tidak kita ganti, kita minta untuk menjalani isolasi mandiri,” kata Hamdun.

Meski begitu, KPU menjamin dalam pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang, para petugas akan dilengkapi dengan baju kelengkapan standar penanganan virus Corona. Pihaknya juga memastikan akan menerapkan protokol kesehatan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Selain itu di TPS nanti juga akan disiapkan hand sanitizer dan masker gratis. Dilaksanakan rapid test dan lab swab test ini, adalah komitmen KPU dalam menciptakan Pilkada yang aman dan sehat dari COVID-19. Mudah-mudahan Pilkada di Blora berjalan baik-baik saja,” ujarnya. @Hzul

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Makin Ganas, Hati-hati Penularan Lewat Rongga Mulut COVID-19.

Jum Nov 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS –8 Belum ada tanda virus corona akan segera terkendali, dari total kasus positif COVID-19 di Indonesia telah melebihi angka 470 ribu, dengan kematian lebih dari 15.000 orang, sebuah angka tertinggi di Asia Tenggara. Di level global, COVID-19 telah menembus 55 juta kasus, dengan kematian 1,3 juta. Secara umum […]