@roosevelthouse.hunter.cuny.edu

Mengapa Trump Suka Berkicau di Twitter?

Visi.news – Presiden Amerika Serikat Donal Trump sering sekali berkicau di media sosial Twitter dengan kalimat-kalimat yang mengundang kontroversi. Terkadang cuitannya malah menimbulkan tanda tanya besar bagi pengguna Twitter lainnya.

Dalam wawancara dengan Maria Bartiromo dari Fox Business Network, Trump berulang kali mengatakan mungkin dia tidak akan terpilih jadi presiden tanpa menggunakan media sosial.

Dia juga menjelaskan mengapa Twitter menjadi pilihannya.

“Anda harus membuat orang tetap tertarik,” kata Trump, seperti dilansir dari Washington Post, Sabtu (21/10).

Bartiromo bertanya kepada Trump apakah beberapa cuitannya yang bersifat spontan membawa pesan yang ingin disampaikan pemerintahannya.

Trump mengakui ada beberapa temannya yang menyuruhnya untuk tidak menggunakan media sosial. Tapi, kata Trump, ini adalah alat yang sangat berguna untuk melawan ” berita palsu” dan menanggapi kritik.

Trump juga mengaku dia cukup tercengang betapa cepatnya beberapa jaringan televisi memasang cuitannya di layar agar bisa dilihat oleh pemirsa mereka.

Cuitan Trump terkadang mengandung kesalahan ejaan dan kata-kata yang ditulis dengan huruf kapital secara acak.

“Saya selalu merencanakannya dengan baik,” kata Trump soal cuitan-cuitannya. “Saya dulu selalu menjadi siswa yang baik. Saya seperti orang yang melakukan hal semacam itu dengan baik. Dan saya tidak akan berada di sini jika bukan karena media sosial, jujur saja. Karena ada media palsu di luar sana, saya diperlakukan sangat tidak adil oleh media,” kata Trump.@alam/mdk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas