lustrasi WhatsApp. ©2016 Merdeka.com

Mau Dapat Uang Gratis dari Sosmed? Inilah Cara Mendapatkannya

Visi.news – Perangkat sosial media (sosmed) tidak hanya berfungsi untuk mengembangkan jejaring sosial namun kenyataannya mulai banyak dikalangan remaja yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang secara gratis. Uang dari sosial media hasilnya nyata dan sudah banyak yang menikmatinya. Bahkan, nilainya tidak tanggung-tanggung ada yang bisa mendapatkannya setahun gaji di perusahaan hanya dalam waktu satu bulan. Mau mencoba, inilah caranya.

1. Selalu Buat Konten Original

Foto: techwyse.com

Untuk mengelola sebuah sosial media, kamu pasti memerlukan konten untuk dibagikan kepada netizen. Membuat sebuah konten original yang berkualitas menjadi langkah awal dalam menghasilkan pundi-pundi uang dari sosial media.

Membuat konten original dapat kamu lakukan dalam berbagai platform, mulai dari tulisan di blog atau website. Sampai membuat konten interaktif berupa video di YouTube dan layanan berbagi video lainnya guys.

2. Konsisten dalam Mengupload Konten

Foto: freemake.com

Membuat konten original memang membutuhkan pemikiran dan waktu yang cukup lama. Namun dalam membangun sosial media yang baik, kamu memerlukan konsistensi dalam mengupload konten yang kamu buat.

Misalnya, jika kamu membuat sebuah channel YouTube, cobalah rajin mengupload video setidaknya satu video per minggu. Jika memungkinkan, dalam beberapa bulan tingkatkan jumlah upload kamu agar semakin memperbanyak jumlah views dan subscribers kamu guys.

3. Ikuti Hal Trending dan Viral

Foto: ideamachinestudio.com

Jika kamu sudah bermain dengan sosial media, mengamati hal-hal trending atau viral tampaknya sudah menjadi suatu kewajiban. Untuk memulainya, kamu bisa mengamati dari Google Trends atau hastag yang sedang ramai di Facebook dan Twitter.

Selanjutnya, kamu dapat dengan mudah membuat konten yang berasal dari ide trending atau viral. Dengan menggunakan judul, captions dan hastag yang ramai dibicarakan netizen, konten yang kamu buat dapat dengan mudah dijangkau oleh siapapun di internet.

4. Tampil Beda dengan Pesaing Sejenis

Foto: totalpatientserviceblog.com

Setelah sukses dalam membuat dan konsisten dalam memposting konten, bukan berarti kamu nggak memiliki pesaing. Di setiap sosial media pasti ada pesaing yang memiliki konten dengan tema dan bahasan sama seperti yang kamu buat.

Salah satu solusinya adalah dengan tampil beda dengan pesaing sejenis. Punya ciri khas tersendiri membuat kamu mudah dikenali oleh followers dan netizen di internet. Misalnya saja kamu bisa menyisipkan unsur humor dan komedi di konten yang kamu buat loh.

5. Dengarkan dan Ikuti Kemauan Followers

Foto: linkedin.com

Followers atau subscribers adalah bagian terpenting selain konten dalam membangun sosial media kamu. Tanpa mereka tentu konten kamu nggak bisa diterima dan disebarkan ke khalayak ramai di dunia maya guys.

Bahkan beberapa sosial media memungkinkan kamu mendapatkan uang dari followers kamu loh. Kamu dapat menggunakan sosial media seperti Patreon. Di sini kamu bisa mendapatkan uang dari berbagai profesi, seperti musisi, penulis, desainer hingga vlogger.

6. Kerja Sama dengan Brand

Foto: iibrand.com

Sosial media memang menjadi ladang yang tepat untuk meraih penghasilan. Pasalnya buat kalian yang memiliki banyak followers, kemungkinan besar dihubungi brand-brand ternama untuk mempromosikan produk mereka dan memperoleh pendapatan loh.

Pasalnya, banyak brand yang mencari influencer yang memiliki pengaruh besar ke netizen di sosial media. Caranya kamu tinggal membuat konten bersponsor lalu dipublikasikan di sosial media. Sangat menguntungkan bukan buat kamu dan brand tersebut.

7. Luapkan Ide Lewat Tulisan

Foto: blogherald.com

Pernahkah kamu memiliki ide-ide gila yang sulit dipublikasikan di sosial media? Kalau iya, mungkin kamu bisa meluapkan ide kalian lewat tulisan yang diposting pada laman website atau blog yang kamu miliki dan bagikan ke followers.@alam/jalantikus.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas