Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Bandung, Akhmad Djohara /istimewa

Pemkab Bandung Siap Gelar Porpemda ke XIII

 Visi.news – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Bandung, Akhmad Djohara Olah Raga Pemda (Porpemda) XIII yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai dengan 30 November 2017.

“Kami sudah mempersiapkannya 100 persen, baik sarana maupun prasarana sekaligus tempat yang akan digunakan  pertandingan nanti. Termasuk pembukaan Porpemda yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat,” jelasnya, Sabtu (25/11).

Selain difokuskan di stadion kesayangan masyarakat Kab. Bandung itu, ada sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Kota Bandung, semisal cabor billiard dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman, sedangkan Golf di kawasan Dago.

Sementara itu, Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan melepas kontingen Kabupaten Sumedang untuk mengikuti Porpemda ke III pada saat apel pagi yang diselenggarakan di lingkungan Gedung Negara.

Pemkab Sumedang mengirimkan  93 orang yang terdiri dari 60 orang atlet, 8 orang pelatih, serta 25 orang official. Cabang olahraga yang diikuti adalah billiard, bola voli, bulutangkis, futsal, gerak jalan, golf dan tenis meja.

“Saya harap, saudara-saudara semua dapat menunjukan semangat juang serta dedikasi yang tinggi untuk mengharumkan nama Kabupaten Sumedang. Tunjukan identitas kita sebagai orang Sumedang dan berikan yang terbaik untuk Sumedang. Selamat bertanding, selamat menampilkan yang terbaik untuk Sumedang,” pinta Bupati Eka.

Wakil Wali Kota Bandung Oded Danial pun melepas kontingen Kota Bandung yang akan mengikuti Porpemda Jawa Barat XIII di Plaza Balikota Bandung, Jumat, 24 November 2017.

Dia berharap,  kontingen Kota Bandung harus bisa mempertahankan prestasi terbaiknya di ajang Porpemda Jawa Barat XIII. Sebagai juara bertahan setiap atlit harus memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa kembali kemenangan.

Pria yang akrab disapa Mang Oded itu menambahkan, Porpemda bertujuan sebagai wadah silaturahmi sesama kontingen dari pemerintah daerah lain yang ada di Jawa Barat dan sebagai sarana untuk membugarkan badan setiap kontingen supaya badan sehat.

Sebanyak 12 cabang olahraga yang akan dipertahankan dalam porpemkot diantaranya, Billiard, Bola Basket, Bola Voli, Bulutangkis, Catur, Futsal, Gerak Jalan, Golf, Senam, Tanis Lapang, Tenis Meja dan yang terakhir Olahraga Tradisional (Tarompah Panjang dan Hadang).

“Diharapkan Kota Bandung bisa menampilkan nilai-nilai sportifitas yang akan berbuah manis dengan sebuah kemenangan sehingga Kota Bandung bisa kembali juara dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” tuturnya.

Pemerintah Kota Depok juga secara resmi melepas ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk bertanding pada  ajang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) tahun 2017.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, pesta olahraga pemerintah ini menjadi ajang pembinaan olahraga dan silaturahmi antar ASN di Provinsi Jawa Barat.

“ASN berprestasi adalah kebanggaan. Ini bisa kita tunjukan kepada masyarakat bahwa selain pada kemampuan dalam melayani, mereka juga punya banyak prestasi dalam bidang olahraga,” ujarnya usai apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (24/11)

“Atas nama pemerintah Kota Depok, saya lepas dan selamat bertanding. Datanglah, bertandinglah dan siap untuk juara. Bravo Kota Depok, Juara, Juara, Juara,” katanya penuh semangat.

Kontingen Kota Depok tahun ini mewakili seluruh cabang olahraga  yang dipertandingkan. 13 cabang olahraga antara lain, billiard, voli, basket ,senam,  badminton, futsal, catur, golf, tenis lapangan, tenis meja, dan senam, olahraga tradisional (terompah dan hadangan).

Kekuatan kontingen Kota Depok terdiri dari 150 atlet, 12 pelatih, dan 11 orang manajer. Dalam event tahunan kali ini, akan memperebutkan  34 medali emas, 34 medai perak dan 34 medali perunggu

“Kota Depok memiliki  moto Depok datang juara, berjuang, bertanding dan menjadi paling unggul, demi Depok yang unggul nyaman dan religius,” tutupnya.@alam/sol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas