@istimewa

Deddy Mizwar Cagub, Dedi Mulyadi Legowo Jadi Cawagub pada Pilgub Jabar

Visi.news – Partai Golkar resmi mengusung Deddy Mizwar dan Deddy Mulyadi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dedi Mulyadi mengaku legowo ditetapkan menjadi cawagub mendampingi Demiz sapaan Deddy Mizwar.

“Sudah diputuskan Partai Golkar dan Partai Demokrat, Pak Demiz jadi Cagub dan Demul Cawagub Jabar,” kata Dedi di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1).

Menurut Dedi, penetapan dirinya sebagai cawagub sudah melalui pertimbangan matang. Golkar mengutamakan kepentingan publik dalam menentukan calon yang diusungnya.

Atas pertimbangan itu, Dedi mengaku tidak mempermasalahkan jika hanya diusung sebagai cawagub. Dia berharap dapat berkontribusi layaknya gubernur jika terpilih sebagai wagub.

“Posisi di mana pun, jika memberikan kontribusi bagi masyarakat tidak ada problem. Posisi tinggi-tinggi tidak berkontribusi buat apa,” cetus Bupati Purwakarta itu.

Setelah mendapatkan dukungan Golkar, Dedi bersama Demiz akan berusaha melobi PAN untuk bergabung meskipun kombinasi partai berlambang beringin dan Demokrat sudah cukup memberi tiket maju di Pilgub Jabar.

Dengan dukungan Golkar dan Demokrat, Demiz dan Dedi sudah mengantongi 29 kursi DPRD Jawa Barat. Golkar memiliki 17 kursi digabung Demokrat dengan 12 kursi.

“Saya juga tadi pagi berkomunikasi terus dengan partai lain. Sehingga sangat mungkin bertambah dalam waktu dua hari ini,” tuturnya.

Terpisah, Deddy Mizwar menyakini PAN akan memberikan dukungan kepadanya dan Dedi Mulyadi. Ketum PAN Zulkifli Hasan akan memberi keputusan dukungan bagi pasangan Demiz-Dedi pada Minggu (7/1).

“Beliau minta tunggu dua tiga hari. Mungkin terlanjur jatuh cinta sama saya,” ujarnya.

Disinggung soal strategi pemenangan di Pilgub Jabar, Demiz enggan memberikan bocoran. Demiz mengklaim tidak menaruh target persentase kemenangan pada Pilkada Jabar. “Berapa persennya terserahlah yang penting menang,” tandasnya. @mp-alam/mdk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas