Pemain Persib berlatih fisik di Stadion GBLA © Persib.co.id

Gomez Ingin Pemain Punya Mobilitas Tinggi

Visi.news – Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez menekankan para pemainnya untuk terus bergerak dan mempertahankan penguasaan bola. Pelatih asal Argentina ini meyakini, penguasaan bola memegang peran penting dalam permainan sepakbola.

“Orang lain mungkin berpikir Anda tak perlu selalu berlari di tengah pertandingan. Cukup kuasai saja bola dengan baik. Tapi, tidak mungkin Anda bisa menguasai bola tanpa tetap bergerak,” kata Gomez usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (12/3).

Untuk menjalankan skema permainan yang diinginkannya, Gomez tak bosan-bosan untuk terus meningkatkan kondisi fisik para pemain. Apalagi, kick-off Go-Jek Traveloka Liga 1 akan dimulai 23 Maret 2018 mendatang.

“Latihan hari ini kita lebih banyak berlari sekitar 1 jam. Setelah itu, kita buat permainan untuk melatih penguasaan bola. Di pertandingan nanti, pemain akan menjalani pertandingan selama 90 menit. Makanya, kita juga butuh mempersiapkan diri berlari selama 90 menit juga,” katanya.

“Jika tidak bisa berlari selama 90 menit, artinya tidak memiliki persiapan yang baik. Di latihan hari ini, kita buat lari dengan jarak 100, 200 dan 500 meter sebagai persiapan menghadapi kompetisi,”‎ pungkasnya.@mp-alam/persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas