MONUMEN yang semula terdiri atas empat patung kini menyisakan tiga patung maung/Ayobandung.com/Nur Khansa.

Satu dari Empat Patung Harimau Dekat Balaikota Bandung Roboh

Visi.news – Satu buah patung harimau alias maung yang berada di salah satu monumen dekat Balaikota Bandung, tepatnya di persimpangan Jalan Wastukencana-Jalan Perintis Kemerdekaan, roboh. Monumen yang semula terdiri atasi empat patung kini menyisakan tiga patung maung.

Patung yang roboh saat ini telah dievakuasi oleh petugas. Penuturan salah seorang petugas parkir di kawasan Taman Balaikota Bandung, Wahid (42), patung tersebut telah ditemukan jatuh sejak menjelang siang.

“Saya tadi di sini pagi menjelang siang. Patungnya udah jatuh, ada di bawah. Posisinya waktu di bawah itu saya lihat udah berdiri,” jelas Wahid seperti dilansir Ayobandung.com, Minggu (12/5).

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab patung maung tersebut bisa jatuh. Dituturkan Wahid, patung tersebut telah dievakuasi oleh petugas pemerintah saat siang hari.

“Tadi ada petugas yang ngangkut. Sekitar jam 2-an (14.00 WIB),” ujarnya. Disebutkan Wahid, patung tersebut diangkut menggunakan mobil pikap berplat merah.

Sebelumnya, robohnya patung tersebut sempat membuat ramai jagat sosial media. Pasalnya, selain karena warga yang bertanya-tanya perihal penyebab jatuhnya patung tersebut, sejumlah orang juga merasa heran atas posisi jatuhnya yang ‘sempurna’, alias tidak pecah. @fen 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas