Wyndham Tamansari Jivva Resort Bali/wyndhamap.com

Paling Lambat 1 Juli 2019, Wyndham Asia Pasifik Tak Pakai Sedotan Plastik

  • Perusahaan menghentikan penggunaan lebih dari 400.000 sedotan plastik setiap tahun di seluruh koleksi resornya untuk mengurangi dampak lingkungannya.

 

Visi.news – Wyndham Destinasi Asia Pasifik hari ini mengumumkan bahwa mereka telah berencana menghilangkan sedotan plastik sekali pakai di 34 resor dan hotel yang dikelola di sekitar Asia Pasifik. Perusahaan ini juga mengoperasikan dua klub liburan di kawasan ini, WorldMark South Pacific Club dan Club Wyndham Asia dengan hampir 60.000 anggota klub. Perusahaan ini termasuk 24 resor Klub yang dikelola dengan inisiatif baru.

Perusahaan ini merupakan divisi dari perusahaan pertukaran dan kepemilikan liburan terbesar di dunia, Wyndham Destinasi.

“Resor kami terletak di beberapa tempat paling indah di dunia dan kami berkomitmen untuk melindungi lingkungan dan masyarakat tempat kami beroperasi untuk generasi mendatang. Kami bangga telah mengambil langkah-langkah progresif untuk mengurangi dampak lingkungan kami, ” kata Barry Robinson,President and Managing Director International Operations, Wyndham Vacation Clubs, dalam rilis yang diterima visi.news, Kamis (16/5).

Setelah sepenuhnya diterapkan pada 1 Juli 2019 nanti, perusahaan dapat menghilangkan penggunaan lebih dari 400.000 sedotan per tahun. Sebagai bagian dari inisiatif, hotel dan resor yang dikelola di bawah Wyndham Grand, Wyndham, Wyndham Garden, TRYP by Wyndham, merek Ramada by Wyndham dan Days Inn by Wyndham akan menawarkan sedotan kertas berdasarkan permintaan.

“Dari perkiraan delapan juta ton sampah plastik yang mengalir setiap tahun ke lautan dunia, sedotan plastik adalah salah satu yang terburuk. Kami berkomitmen untuk  membantu melindungi planet kita dengan membuat perubahan sederhana namun kuat ini, ” imbuh Ben Perkins, Sustainability Manager, Wyndham Destinasi Asia Pasifik.

Sedotan plastik sekali pakai yang umumnya hanya digunakan selama sekitar 15 menit, tidak pernah terurai sepenuhnya dan merupakan salah satu dari sepuluh item teratas yang ditemukan pada pembersihan pantai secara global. Sedotan juga merupakan salah satu pencemar yang paling berbahaya karena diketahui sebagai penyebab kerusakan pada burung dan kehidupan laut saat mencerna secara tidak disengaja.

Inisiatif sedotan plastik ini adalah perubahan terbaru yang dilakukan perusahaan perhotelan dan timeshare untuk meningkatkan keberlanjutan operasinya dan mengurangi konsumsi plastik. Akhir tahun lalu perusahaan ini juga melarang penggunaan balon di semua acara di seluruh perusahaan. Hal ini juga mulai beralih ke pengemasan biodegradable berbasis pabrik dan alat makan kompos untuk pesanan takeaway di beberapa outlet makanan dan minumannya.@aep s abdullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas