Tidak kalah dengan kelapa muda, air kelapa tua juga memiliki kandungan yang bermanfaat./brilio.net/ist.

Ini Dia 3 Manfaat Air Kelapa Tua bagi Kesehatan

Visi.news – Berbicara mengenai kelapa mungkin yang terlintas dalam benak kita adalah kelapa muda yang berwarna hijau segar dan memiliki daging dan air yang gurih, manis, serta lezat.
Ini tentu berbanding terbalik dengan kelapa tua yang justru jarang banyak orang yang suka. Sebab, biasanya kelapa tua hanya dimanfaatkan dagingnya untuk membuat santan.

Tak hanya dagingnya, air kelapa tua pun jarang sekali dikonsumsi, berbeda dengan air kelapa muda yang banyak digemari dan dikonsumsi karena nikmat. Padahal, air kelapa tua mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya bagus bagi pencernaan.

Contoh masalah pencernaan seperti sembelit atau konstipasi dapat diatasi dengan mengonsumsi air kelapa tua. Pasalnya, air kelapa tua memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat mengatasi masalah di atas.

Adapun manfaat air kelapa tua lainnya sebagai berikut:

1. Mengendalikan kadar kolesterol.

Air kelapa tua dapat dijadikan solusi untuk membantu mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini disebabkan air kelapa tua memiliki kandungan omega 3 serta omega 6 tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat serta mengendalikan kolesterol dalam darah. Bagi yang tidak memiliki riwayat kolesterol, air kelapa tua juga dapat membantu mencegah terjadinya kolesterol.

2. Mengatasi dehidrasi secara efektif.

Sebagian besar komponen dalam tubuh manusia adalah air sehingga penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh dengan baik agar terhindar dari dehidrasi. Selain mengonsumsi air putih secara rutin, Anda juga bisa minum air kelapa tua setiap hari untuk mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Air kelapa tua kaya akan elektrolit yang dapat membantu mengembalikan cairan serta mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, elektrolit kuat yang terdapat pada air kelapa tua juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja berbagai organ di dalam tubuh. Minuman ini cocok untuk Anda yang gemar berolahraga ataupun pekerja lapangan.

3. Menjaga kesehatan kulit.

Air kelapa tua juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan kulit. Pasalnya, air kelapa tua memiliki kandungan asam laurat dan sitokin yang bermanfaat dalam menjaga jaringan kulit agar tetap sehat serta menyeimbangkan pH kulit. Kulit yang sehat akan terhindar dari berbagai macam masalah yang dapat merusak kulit. Dengan begitu kulit akan tampak muda, bersih, dan cerah. @fen/brilio.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas