Anggota Linmas Desa Cingcin berbaur dengan Satpol PP dan polisi mengikuti apel di Soreang baru-baru ini./visi.news/apih igun.

Satpol PP Kabupaten Bandung Gelar Lomba Keterampilan dan Ketangkasan bagi Linmas

Visi news – Kantor Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung menggelar Lomba Ketangkasan dan Keterampilan (KK) bagi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Perlombaan ini dilaksanakan melalui Bidang Linmas Satpol PP. Adapun penyelenggaraan Lomba Keterampilan dan Ketangkasan Anggota Linmas ini level Kabupaten Bandung.
Hal itu diungkapkan Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Bandung, Prabowo, kepada wartawan baru-baru ini.
“Perlombaan ini diselenggarakan dan dimulai pada hari Senin 14 Oktober serta berakhir tanggal 27 Oktober 2019 nanti. Dengan melibatkan semua personel Linmas di Kabupaten Bandung,” katanya.
Perlombaan tersebut masih berlangsung meskipun saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, 26 Oktober sedang berjalan.
“Lomba ini masih berjalan walaupun pilkades sedang berlangsung. Bahkan, saat pilkades tersebut puncaknya keterampilan dan ketangkasan anggota Linmas itu. Jadi, di hari itu akan jadi puncak pengujiannya,” terangnya.
Dijelaskannya, lomba tersebut tidak memprioritaskan wilayah mana yang sangat rawan kecurangan dan pelanggaran.
“Kita akan mengasumsikan sama kalau setiap desa yang akan menggelar pilkades nanti,” katanya.
Karena kegiatan lomba ini merupakan motivasi bagi anggota Linmas agar tetap bersemangat saat melakukan tugasnya, maka Linmas wajib mengikutinya.
“Dengan kegiatan ini diharapkan akan tercipta pengamanan maksimal dari semua anggota Linmas di setiap wilayah Kabupaten Bandung,” pungkasnya. @pih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas