Karena balon kades lebih 5 orang, diadakan seleksi tambahan seperti di Desa Jati, Kec. Tarogongkaler, Kab. Garut./visi.news/wahyudin.

Seleksi Tambahan bagi Calon Kades Jati Kec. Tarogongkaler Kab. Garut Gugurkan 2 Orang

Visi.news – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tarogongkaler, Kab. Garut, Jawa Barat, dilaksanakan tes tertulis seleksi tambahan bagi calon Kades Jati, Kec. Tarogongkaler, Kab Garut, Selasa (15/10).
Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimcam( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ), Camat Tarogongkaler Drs. Safurohman, M.Si, Danramil III Tarogong yang diwakili oleh Peltu Radiman, Kapolsek Tarogongkaler Ipda Asep Saepudin, S.H. Kasi Trantib Kec. Tarogongkaler Aam Nugraha, Ketua Panitia Pilkades Jati H. Trisna Yoga, sekretaris Rika, bendahara Heru Rukmini, serta anggota panitia Pilkades Jati.
Dijelaskan Ketua Panitia Pilkades Desa Jati H Trisna Yoga bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian pilkades serentak 2019 di Kec. Tarogongkaler sebagai salah satu tahapan di mana apabila balon lebih dari 5 orang akan dilakukan seleksi tertulis hingga terjaring 5 orang yang akan berkompetisi sebagai calon kades, setelah ditetapkan sebagai peserta pilkades.
Untuk memenuhi hal tersebut, lanjut Yoga, ada tes tambahan, yaitu tes tertulis yang soalnya berbentuk pilihan ganda dengan jumlah soal sebanyak 50 (lima puluh) soal dengan waktu 90 menit dengan materi soal: 1. UUD 45 dan Pancasila, 2. Sosial Budaya, 3. Kemasyarakatan, dan 4. Pemerintahan.
Adapun calon Kades Jati yang melaksanakan tes seleksi tambahan, yaitu
1. Drs. H. Agus Salim, 2. Agus Roni, 3. Agus Romli,
4. Budiyanto, 5. Asep Kostaman, 6. Sidik Muhammad Nugraha, dan 7. Zakki Rosaeli.
Pada jam 10.00 wib seleksi tambahan/tes tertulis telah selesai, kemudian dilanjutkan dengan koreksi penilaian oleh para peserta dengan sistem croscek silang oleh para peserta yang didampingi oleh panitia Pilkades Desa Jati.
Sedangkan hasil seleksi tambahan ini diperoleh hasil dari urutan terbesar setelah digabungkan dengan nilai syarat administrasi adalah sbb :
1. Agus Romli dengan nilai 85.
2. Drs. Sidik. N, dengan nilai 61
3. Zakki. dengan nilai 60
4. Drs. Agus Salim dengan nilai 58
5. Budiyanto dengan nilai 41, 5
6. Agus Roni dengan nilai 39
7. Asep Kostaman dengan nilai 37, 5.
Dengan demikian, berdasarkan hasil tersebut yang berhak mencalonkan menjadi Kades Jati adalah
1. Drs. Agus Romli
2. Drs. Sidik Muhamad Nugraha
3. Zakki Rosaeli
4. Agus Salim
5. Budianto.
Untuk pengundian nomor urut calon kades rencananya pada Kamis (17 Oktober 2019).
Camat Tarogongkaler Drs. Safurohman, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam dan masyarakat lainnya yang telah mengawal dalam tahapan pelaksanaan Pilkades di wilayahnya. @wah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas