H. A. Tisna Umaran, Kadis Pertanian Kabupaten Bandung./visi.news/apih igun.

Kabupaten Bandung Tuan Rumah Kompetisi Kopi Tingkat Nasional

Visi.news – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran mengatakan, Kompetisi Kopi Tingkat Nasional kembali digelar di Kabupaten Bandung. Kali ini acara tersebut bertajuk “Kopi Speciality Indonesia”.
“Insyaallah akan digelar di Balerame pada 17 – 19 Oktober,” kata Tisna, Rabu (16/10).
Kompetisi “Kopi Speciality Indonesia” tersebut merupakan yang ke -11 kalinya digelar. Dalam helatan sebelumnya, Kabupaten Bandung berhasil menyabet kopi arabika natural terbaik.
Menurut Tisna, peserta kompetisi tersebut berasal dari seluruh Indonesia.
“Jadi, ada dua kategori yang dikompetisikan yakni arabika dan robusta. Di dalam arabikanya ada dua jenis yang diperlombakan yang pertama natural dan yang kedua full wash,” jelasnya.
Proses pendaftaran kompetisi dilakukan di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia yang berpusat di Jember, Jawa Timur.
Pada acara yang akan digelar di Kabupaten Bandung, akan diisi dengan jelajah perkebunan kopi, jamuan makan malam, simposium kopi internasional, dan pengumuman juara Kompetisi Kopi Specialty Indonesia. “Masyarakat umum bisa ikut serta karena kita akan siapkan tempat untuk masyarakat dari jam 8 pagi,” pungkas dia. @pih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas