Momen wisuda santri LPPTKA/BKPRMI Kab. Bandung, di Gedung Sabilulungan, Sabtu (12/10)./visi.news/istimewa.

Wisuda Santri Bukan Akhir dari Mengaji

Visi.news – Wisuda santri Taman Kanak-kanak/Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA) bukan akhir dari belajar mengaji, namun sebaliknya merupakan langkah awal untuk meningkatkan belajar dan pengetahuan tentang Alquran ke tingkat lanjutan.
Demikian dikemukakan Ustaz Engkos Kosasih, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) LPPTKA/BKPRMI (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran/Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Cicalengka kepada visi.news via WA, Rabu (16/10) pagi.
Dikatakan dia lebih lanjut, sebagai guru yang telah membimbing sang buah hati (para santri, red) sehingga bisa membaca Alquran pastinya sangat bangga dan bahagia.

Atraksi seni gotong sisingaan ikut memeriahkan wisuda santri./visi.news/istimewa.

“Bingah ningal murangkalih santri sabada diajar sawatara waktos ngaos Alquran nu dikawitan belajar Iqra 1 – 6, (Bahagia melihat anak-anak santri setelah belajar mengaji Alquran yang dimulai dari belajar Iqra 1 – 6),” katanya.
Menurut Engkos kebahagiaan itu berlanjut ketika anak-anak melanjutkan belajar kepada tingkat tadarus dan menguasai materi penunjang mulai doa, surat pendek, hingga bisa salat dan akhirnya dinyatakan lulus ujian.
Menyinggung wisuda sebanyak 670 santri di bawah naungan LPPTKA/BKPRMI Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10) lalu, Engkos mengatakan wisuda berlangsung meriah meskipun wisuda kali ini tidak sebanyak wisuda bulan Maret lalu.
Kemeriahan itu bukan hanya dihadiri para orangtua santri dan undanga lainnya, bahkan ditampilkan pula upacara adat dengan penampilan seni ‘gotong sisingaan’.
Acara prosesi wisuda yang dimulai dengan upacara adat itu dilanjutkan dengan pelantikan santri berprestasi dari 7 korwil, diakhiri pelantikan semua santri.
Turut hadir pada wisuda itu Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA BKPRMI Kab. Bandung, Ketua DPD BKPRMI Kab. Bandung, Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Jawa Barat, Kepala Kemenag Kab. Bandung, dan Bupati Bandung diwakili Asda lll
“Wisuda berikutnya insyaallah Maret 2020,” kata Engkos mengakhiri keterangan. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas