Pelatih Liverpool Jurgen Klopp./www.liverpoolfc.com

Liverpool Menang Dramatis, Begini Reaksi Jurgen Klopp Seusai Pertandingan

Visi.news – Liverpool kembali meraih kemenangan dramatis melawan Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2019, Sabtu (2/11) malam.
Dalam laga yang berlangsung di Stadion Villa Park tersebut, Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan atas Aston Villa dengan angka tipis 2 – 1.
Liverpool bahkan harus menunggu sampai menit terakhir guna memastikan tiga poin dalam laga melawan Aston Villa.
Sempat tertinggal satu gol dari Mahmoud Hassan di babak pertama, The Redss melakukan comeback fantastis lewat gol dari Robertson dan Mane di menit akhir pertandingan.
Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool pun mengaku puas terhadap kinerja, semangat, dan perjuangan tanpa mengenal lelah timnya untuk meraih tiga poin dalam laga tersebut.
“Sangat memuaskan melihat Mane mencetak gol kemenangan, kami telah mencoba beberapa kali menciptakan peluang dan kami pikir tim telah bermain dengan sangat baik dalam laga ini,” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir tribunnews.com dari laman resmi klub.
Klopp tidak menampik bahwa permainan timnya yang menyulitkan laga tersebut, apalagi Aston Villa juga memberikan perlawanan sengit.
“Kami menyulitkan diri kami sendiri dengan permainan yang tidak seharusnya kami lakukan, Aston Villa juga bertarung dengan hebat utamanya dalam bertahan,” sanjung Klopp.
“Kami sebenarnya juga mampu memainkan sepak bola yang baik, hanya saja kami tidak bisa menyelesaikan setiap situasi yang menguntungkan bagi kami dan justru malah kebobolan,” tambahnya.
Disinggung terkait kemenangan yang membuat tim asuhannya semakin menjauh di posisi klasemen, Klopp mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut.
“Saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal-hal tersebut, jujur saya itu yang saya pikirkan saat ini,” ujar Klopp.
Kemenangan tipis tersebut juga membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara denganraihan 31 poin, terpaut 6 poin dari Manchester City diposisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah, Aston Villa membuka peluang di menit awal babk pertama melalui El Ghazi, namun dapat ditepis Alisson Becker. Tak banyak peluang tercipta dalam 10 menit babak pertama berlangsung.
Upaya kedua tim untuk membuka keunggulan bisa diantisipasi oleh pertahanan tim masing-masing.
Publik tuan rumah bergemuruh keras pada menit ke-21, menyusul gol yang dicetak M Trezeguet. Umpan set-piece McGinn mampu dikonversikan menjadi gol oleh Trezeguet.
Selang delapan menit, Liverpool menjebol gawang Aston Villa lewat sontekan Firminho setelah menerima umpan Mane. Namun, gol Firminho dianulir, setelah wasit menganalisis melalui VAR. Firminho dianggap telah lebih dulu berada dalam posisi offside.
Memasuki menit ke-30, Liverpool yang tertinggal satu gol lebih mendominasi laga. Beberapa kali percobaan dilakukakan Salah dan kolega belum mampu menyamakan kedudukan.
Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan, McGinn hampir menambah keunggulan The Villans jika memanfaatkan umpan rekannya dengan baik.
Hingga babak pertama selesai, Aston Villa unggul satu gol dari Liverpool.
Selepas jeda turun minum, Firminho mendapat kesempatan menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Mane.
Namun sontekannya masih melambung dari gawang Heaton. Dalam lima menit di awal babak kedua, Liverpool lepaskan dua tendangan spekulasi, masing-masing dari Wijnaldum dan Mane.
Upaya tersebut dapat digagalkan Heaton.
Heaton tampil gemilang di bawah mistar gawang Aston Villa, menit ke-59 penyelamatan yang ia lakukan dengan menepis bola sundulan Mane.
Pada menit ke-65, Jurgen Klopp memainkan dua pemain sekaligus, yakni Divock Origi dan Chamberlain.
Kedua pemain di atas masuk menggantikan Mohammed Salah dan Wijnaldum.
Tak butuh waktu lama bagi Chamberlain menyesuaikan keadaan. Mantan punggawa Arsenal itu lepaskan dua tendangan percobaan ke gawang Aston Villa namun gagal lantaran di blok pertahanan tuan rumah.
Aston Villa memiliki peluang menambah keunggulan dari skema serangan balik cepat, namun upaya tersebut gagal karena kesigapan pemain belakang Liverpool dalam menutup peluang The Villans.
Liverpool terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan hingga menit ke-85. Tendangan percobaan Chamberlain dan Arnold masih melebar dari gawang Heaton.
Kerja keras dari skuat The Redss membuahkan hasil pada menit ke-87. Umpan matang Sadio Mane disambut dengan sundulan Robertson yang melakukan tusukan dari sisi kanan Aston Villa.
Jelang waktu tambahan babak kedua berakhir, Liverpool sukses membalikkan kedudukan melalui sundulan Sadio Mane memanfaatkan umpan sepakan pojok Arnold. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas