Warga Ciamis heboh penampakan ikan besar misterius di Sungai Cisadap./detik.com/dadang hermansyah.

Penampakan Ikan Besar Misterius di Sungai Cisadap Ciamis Hebohkan Warga

Visi.news – Warga Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dihebohkan dengan kemunculan sejumlah ikan mas berukuran besar di Sungai Cisadap, Dusun Kedung. Ikan ini ramai diperbincangkan warga hingga di media sosial sejak sebulan terakhir.
Kabar munculnya ikan misterius ini membuat penasaran warga dari berbagai daerah di Ciamis, seperti dari Ciamis kota, Rancah, Kawali, dan beberapa daerah lainnya. Setiap hari terutama sore, ibu-ibu, anak-anak, hingga orang dewasa berdatangan untuk melihat ikan mas besar tersebut. Mereka memotret dan merekamnya melalui ponselnya, lalu diupload ke media sosial.
Ternyata ikan mas tersebut sudah ada sejak lama di sungai tersebut. Terlihat muncul setiap musim kemarau saat air surut. Namun anehnya meski saat hujan dan air sungai meluap, ikan tersebut tetap berada di lokasi yang sama.
Ikan mas itu diperkirakan memiliki panjang dari 60 sentimeter hingga 90 sentimeter. Dengan berat bisa mencapai 8 kilogram.
“Memang ikan ini sudah lama ada, hanya warga di sini sudah mengetahuinya. Tapi sekarang jadi ramai, banyak warga dari luar daerah datang ke sini untuk melihat ikan. Jadi tempat rekreasi murah,” ujar Ade, warga Sukadana saat ditemui di lokasi, Senin (4/11), seperti dilansir detik.com.
Pantauan di lokasi, ada 4 ikan mas berwarna kuning dan oranye ukuran besar tampak jelas sedang bolak-balik di air Sungai Cisadap yang tenang. Anak-anak usia dini didampingi orang tuanya, bahkan guru-guru SD berdatangan untuk melihat penampakan ikan misterius tersebut.
Sebagai bentuk pelestarian alam, warga setempat memasang peringatan untuk tidak memancing. Kini bahkan warga sengaja memberi pakan ikan mas besar tersebut.
Seorang Guru, Hernayati mengaku penasaran datang ke Sungai Cisadap untuk melihat ikan mas berukuran besar. Karena belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial facebook dan grup whatsapp.
“Karena ukurannya besar dan berada di sungai jadi ingin melihat. Yang kelihatan ada 3 ekor. Tahu dari media sosial, banyak orang lewat ngobrolin ikan ini. Baru tahu dan baru ke sini sekarang,” kata Hernayati. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas