Carsono, Kapolsek Ibun berikan beras kepada salah satu anak yatim di Mapolsek Ibun, Jumat (8/11)./visi.news/apih igun.

Kapolsek Ibun Salurkan Bantuan untuk Kaum Duafa

Visi.news – Jajaran Polsek (Polisi Sektor) Kecamatan Ibun yang dipimpin Kapolsek Ibun Carsono menyalurkan bantuan berupa beras bagi 30 orang kaum duafa, yatim, dan jompo di Desa Neglasari, Kecamatan Ibun, Kab. Bandung, Jawa Barat.
Kapolsek mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar.
“Kami pihak kepolisian peduli terhadap masyarakat yang kurang beruntung. Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan HTD (Himpunan Tenaga Desa) Peduli,” ungkap Carsono di Neglasari, Jumat (8/11).
Kapolsek menerangkan, kegiatan ini direncanakan akan berlangsung satu minggu satu kali setiap hari Jumat.
“Kenapa dipilih hari Jumat? Supaya lebih berkah dan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Minggu lalu juga kami membantu warga korban kebakaran di Desa Karyalaksana. Jadi, tidak hanya santunan,” tegasnya.
Carsono mengatakan, kegiatan tersebut tak terlepas dari koordinasi dengan pihak pemerintah setempat.
“Kami libatkan pemerintah desa juga dengan Lembaga Puskesos (Pusat Kesehatan Sosial) Asy Syifa yang eksis di bidang sosial,” tandas kapolsek seraya menebar senyuman.
Ia berharap para dermawan agar turut peduli terhadap warga yang seharusnya mendapat bantuan.
Sementara itu, Kepala Desa Neglasari U. Wahyudin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Ibun atas donasi yang telah disalurkan kepada warga Neglasari.
“Kami turut senang karena warga kami mendapat bantuan beras yang disalurkan oleh Kapolsek Ibun,” katanya.
Sementara Imi (74), warga Kp. Luluncatan RT 02 RW 01, merasa terharu saat mendapatkan bantuan beras dari tangan Kapolsek itu.
Nenek 9 cucu ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Ema mah nganuhunkeun pisan. Mugia sing nambih rejekina sing sukses bapak-bapak pulisi sadayana (Ema sangat berterima kasih. Semoga nambah rezekinya, semoga sukses bapak-bapak polisi semuanya)” ujar Imi sambil berlinang air mata. @pih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas