Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat menerima penghargaan dari Kepala LKPP Roni Dwi Susanto di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (6/11)./visi.news/ist

Pemkab Bandung Raih Penghargaan dari LKPP RI

  • Bupati Minta Bawahannya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Bandung

Visi.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima penghargaan National Procurement Award 2019 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan pada kategori ‘Komitmen Penerapan Standar Layanan Pengadaan
Secara Elektronik (LPSE) 2014’ tersebut, diterima langsung oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dari Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, pada acara yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Bupati Dadang Naser mengungkap, penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Bandung dinilai memenuhi 17 standar, berdasarkan indikator data LPSE hingga Oktober 2019.

“Hari ini Pemkab Bandung kembali mendapatkan penghargaan dari LKPP RI. Di
mana 17 standar atau sertifikasi LPSE sudah tercapai. Kita dinilai baik dalam pelayanan pengadaan barang dan jasa,” ungkap bupati.

Dirinya mengapresiasi jajaran yang ada di LPSE, karena telah berupaya cukup
maksimal dalam pelayanan penyediaan barang dan jasa. “Ini salah satu bentuk
koordinasi, kerjasama yang baik, implementasi gerakan Sabilulungan dari seluruh instansi terkait. Saya imbau agar kinerja terus ditingkatkan. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Terutama di bidang pengadaan barang dan jasa,” imbuh Dadang Naser.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) Kabupaten Bandung H. Marlan, yang turut mendampingi bupati menambahkan, kerja keras yang dilakukan sejak tahun 2014 hingga sekarang telah menuai hasil yang cukup membanggakan.

“Alhamdulillah, ini kerja keras dari rekan-rekan di LPSE, di tahun 2019 targetnya sudah tercapai. Salah satu kriteria dari penghargaan ini, yaitu dilihat dari sejarahnya. Bagaimana komitmen yang sudah kita lakukan, untuk menyelenggarakan 17 sertifikat LPSE yang disarankan oleh LKPP,” tambah Asisten Ekjah.

Dengan raihan tersebut, Marlan mengingatkan jajarannya agar tidak lengah.  Menurutnya, tantangan pengadaan barang dan jasa di masa-masa mendatang,
akan semakin berat.

“Jangan lengah, hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan, jaga integritas dan komitmen. Karena ke depan tantangan akan semakin berat, godaannya sangat besar dan celah untuk korupsi cukup tinggi,” ucap Marlan didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Deden Nuramdani.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas