Ilustrasi PNS./ayobandung.com/irfan.

DPRD Minta Pemkab Bandung Lakukan Pemetaan Pegawai

Visi.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Sugianto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melakukan pemetaan pegawai agar tidak menumpuk.
Sugianto mengatakan, efisiensi pegawai sudah harus dilakukan supaya terjadi pemerataan di semua wilayah. Dengan melakukan pemerataan, tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Bandung yang kekurangan pegawai.
Pemetaan pegawai harus dilakukan supaya tidak ada lagi PNS (pegawai negeri sipil) yang menumpuk hanya di satu wilayah, tutur Sugianto, Minggu (17/11/2019), seperti dilansir ayobandung.com.
Saat ini kata Sugianto ada sejumlah kecamatan yang kekurangan PNS, sementara di kecamatan lain pegawai justru menumpuk. Ada beberapa kecamatan yang PNS-nya hanya di tingkat struktural, sementara stafnya diisi oleh PLH. Tapi di kecamatan lain justru terlalu banyak PNS, katanya.
Kondisi serupa juga terjadi di Dinas Pendidikan, banyak sekolah terutama di pelosok yang kekurangan guru PNS. Bahkan, ada beberapa sekolah yang hanya kepala sekolahnya berstatus PNS, sementara seluruh guru diisi oleh honorer.
Jumlah PNS-nya sudah memadai, tinggal melakukan pemerataan, katanya.
Pemerataan PNS, kata Sugianto, bukan hal yang sulit untuk dilakukan mengingat sebagai pegawai pemerintah, PNS harus siap ditempatkan di mana saja. PNS kan sudah menandatangani fakta integritas bahwa mereka siap ditempatkan di mana pun, tutupnya. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas