Dadang Risda Aziz, tokoh pemuda Kabupaten Bandung./jabarekspres.com/ist.

Optimalkan Peran Pemuda, KNPI Kab. Bandung Gelar Musda XIV 2019

Visi.news – Hari ini, Senin (17/11) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV 2019.
Tokoh Pemuda Kabupaten Bandung Dadang Risdal Aziz mengatakan, pelaksanaan Musda KNPI XIV tahun 2019 harus dijadikan momentum bagi semua unsur yang tergabung di KNPI. Mulai organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (ormas) pemuda untuk bisa mengoptimalkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bandung.
”Inilah momentum pemuda dalam mendorong dan ikut berperan dalam perencanaan dan pembangunan Kabupaten Bandung. Sebab, peran serta pemuda sangat menopang dalam pelaksanaan pembangunan suatu daerah,” kata Dadang saat dihubungi, Minggu (17/11).
Dadang Risdal Aziz yang akrab disapa Haji Risdal menjelaskan, sebagai generasi muda daerah Kabupaten Bandung, pemuda yang tergabung di OKP, ormas di bawah naungan KNPI harus bisa mengoptimalkan peran serta dalam pembangunan Kabupaten Bandung. Sebab, tanpa ada peran serta pemuda pembangunan daerah tidak berjalan maksimal.
”Pemuda tidak hanya turut serta dalam pelaksanaan. Tetapi generasi muda juga harus ikut mewarnai dalam perencanaan, strategi, dan perumusan bagaimana membuat Kabupaten Bandung menjadi daerah yang paling maju dan mampu berdaya saing di segala bidang,” jelasnya.
Risdal berharap, dengan semangat pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Bandung terbentuk kebersamaan untuk membuat ikrar bersama semua pemuda sebagai generasi muda Kabupaten Bandung untuk membentuk kesepakatan bersama dalam memajukan daerah.
”Jadi, minimal dari ajang Musda XIV KNPI Kabupaten Bandung semua generasi muda Kabupaten Bandung bisa bersatu padu untuk mendorong dan turut serta mengoptimalkan pembangunan,” akunya.
Disinggung tentang suksesi pelaksanaan musda tersebut, ia berharap siapa pun yang terpilih menjadi ketua KNPI Kabupaten Bandung, harus memiliki mobilitas, prestasi, dedikasi, dan loyalitas tinggi. Mengingat, tantangan kehidupan saat ini membutuhkan sentuhan pemimpin yang visioner, kreatif, dan inovatif.
”Kabupaten Bandung memiliki potensi dan karakter yang berbeda dengan daerah lain di Jawa Barat. Sehingga, untuk mendorong agar pemuda Kabupaten Bandung lebih aktif dan inovatif, ketua KNPI harus yang aktif, memiliki visi dan misi yang jelas, tidak loyo hanya menunggu perintah,” tuturnya.
Lebih lanjut Risdal mengatakan, KNPI Kabupaten Bandung harus menjadi lembaga kawah candradimuka bagi semua pemuda agar bisa melahirkan generasi muda sebagai calon pemimpin yang cerdas dan bertanggung jawab. Sebab, regenerasi pemimpin masa depan tentunya ada di tangan pemuda mas kini.
”Untuk mendorong suksesnya pembangunan daerah dan berhasil menciptakan generasi muda calon pemimpin masa depan, pemuda saat ini harus bisa berperan aktif sehingga bisa meregenerasi calon pemimpin di masa yang akan datang,” pungkasnya. @fen/jabarekspres.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas