Irma (kanan bawah), tukang tambal ban cantik asal Garut lulus cum laude./foto: dok. irma tri resmiwati/via detik.com.

Tukang Tambal Ban Cantik Asal Garut Lulus Kuliah dengan IPK 3,81

Visi.news – Masih ingat Irma Tri Resmiawati? Ia adalah gadis asal Kabupaten Garut yang beberapa waktu lalu sempat viral lantaran profesinya sebagai tukang tambal ban.
Lama tak terdengar kabarnya, Irma kembali muncul. Kabarnya, dia kini lulus kuliah dengan IPK nyaris sempurna.
Melansir detikcom, Senin (18/11) sore, gadis berumur 24 tahun itu bercerita tentang masa kuliahnya. Dia kuliah di Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung.
“Alhamdulillah, kuliah lancar. Saya ambil D1 (Diploma 1) jurusan Perhotelan jadi hanya satu tahun. Tapi cukup berkesan,” ujar Irma.
Irma mendapat beasiswa untuk kuliah di Akparindo. Dia menyelesaikan dua semester kuliah dalam waktu satu tahun. Dua semester tersebut mampu ia lewati dengan meraih rata-rata nilai tertinggi dari 15 mata kuliah yang diampu.
“Alhamdulillah dari 15 mata kuliah saya dapat 13 nilai A dan 2 nilai B,” katanya.
Hal yang paling berkesan bagi Irma adalah ketika dia menjalani masa praktik kerja lapangan di salah satu hotel bintang 5 di Bali. Irma mengaku 6 bulan tak pulang ke rumah karena ongkos pulang mahal.
“Di sana sangat seru, saya dapat banyak pengalaman. Tapi homesick juga karena selama 6 bulan enggak pulang,” ucap Irma.
Terakhir, beberapa hari lalu Irma sudah menyelesaikan tugas akhirnya. Dia juga sudah melalui proses sidang di kampusnya. Gadis cantik itu mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.81.
“Iya IPK-nya 3.81,” ucap Irma. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas