Salah satu pemenang penghargaan Kota dan Provinsi Paling Memesona yang dipersembahkan Adira Finance dan Kemenpar Ekraf./visi.news/ist

Adira Finance Umumkan Kota dan Provinsi Paling Memesona

  • Dukungan Adira Finance Terhadap Budaya dan Kearifan Lokal Indonesia Jakarta

Visi.news – Bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-29, Adira Finance mengumumkan pemenang penghargaan Kota Paling Memesona dan penghargaan Provinsi Paling Memesona, yang merupakan bagian dari kegiatan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019. Penghargaan yang dipersembahkan oleh Adira Finance dan juga Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia) memilih Kota Medan sebagai Kota Paling Mempesona dan Provinsi DKI Jakarta sebagai Provinsi Paling Memesona.

“Adira Finance ingin memberikan apresiasi kepada Pemenang Kota dan Provinsi Paling
Mempesona dengan memberikan penghargaan khusus sebagai highlight dari kegiatan ini.
Semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi Kota dan Provinsi terpilih
untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi kekayaan budaya dan kearifan lokal
yang dimiliki,” ucap Wirdati Handayani selaku Head of Brand and Communication Adira Finance dalam keterangan pers kepada visi.news, Kamis (21/11) malam.

Salah satu pemenang penghargaan Kota dan Provinsi Paling Memesona yang dipersembahkan Adira Finance dan Kemenpar Ekraf./visi.news/ist

Pengumuman pemenang, katanya, dilakukan pada gelaran Dahsyatnya Adikreasi 2019, yang disiarkan
secara live di stasiun televisi nasional. Kota Medan yang terpilih sebagai pemenang kategori Kota Paling Mempesona, berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan FPL.

Piala Kota Paling Mempesona diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Adira Finance Hafid
Hadeli kepada perwakilan dari Kota Medan. Untuk kategori Provinsi Paling Mempesona, yang berhasil diraih Provinsi DKI Jakarta, diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Angela Tanoesoedibjo, kepada perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta. DKI Jakarta sukses memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi serta promosi yang luar biasa untuk kegiatan FPL 2019.

Festival Pesona Lokal merupakan kegiatan CSR yang digagas Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia) dan RCTI, yang bertujuan mempromosikan potensi budaya serta kearifan lokal suatu daerah. Kegiatan ini diselenggarakan di 7 kota besar di Indonesia dari Agustus hingga November 2019 di Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

“Terima kasih untuk pemerintah daerah dan ekosistem Adira Finance yang sudah mendukung
dan berpartisipasi di Festival Pesona Lokal 2019. Kami berharap FPL dapat terus diselenggarakan dan menjadi salah satu event ikonik yang menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota dan Provinsi penyelenggara FPL,” tutup Wirdati.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *