Pantai Sedari./foto pojokjabar.com/ega.

7 Tempat Liburan untuk Berakhir Pekan di Karawang

Visi.news – Menjelang akhir pekan ini, ada beberapa tempat untuk menghabiskan akhir pekan. Terdapat sekitar tujuh (7) tempat untuk liburan, sebagai berikut:

1. Candi Jiwa Batujaya

Candi Jiwa terletak di Kompleks Percandian Batujaya, tepatnya di Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya, Kabupaten Karawang.
Candi Jiwa merupakan salah satu candi peninggalan agama Budha yang umurnya diprediksi lebih tua daripada Candi Borobudur di Magelang.
Candi Jiwa dibangun antara abad ke-2 hingga abad ke-12 Masehi. Diperkirakan berkaitan dengan Sejarah Kerajaan Tarumanegara.

2. Pantai Sedari

Pantai ini terletak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya. Pantai Sedari menjadi lokasi wisata favorit di Kota Lumbung Padi. Jalan menuju ke lokasi juga sudah lebih baik dari sebelumnya. Selama di perjalanan kita akan disuguhi pemandangan hamparan tambak ikan bandeng dan pepohonan mangrove.
Selain memiliki panorama pantai indah, di tempat ini kita bisa menikmati banyak jajanan khas pesisir.
Misalnya, ikan bakar dan makanan lainnya. Soal harga bisa diatur, cukup bagi masyarakat menengah ke bawah.

3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai yang satu ini merupakan salah satu potensi wisata terbaik di Kabupaten Karawang. Bahkan lokasinya benar-benar dilindungi dan sangat dijaga kebersihannya.
Untuk bisa sampai ke Pantai Tanjung Pakis Karawang ini juga tak terlalu sulit. Yaitu berlokasi di Desa Pakisjaya, Kecamatan Pakisjaya, berbatasan langsung dengan Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

4. Pantai Tanjung Baru

Pantai ini letaknya di Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamayakulon. Kondisi pantai sudah mengalami kondisi lebih baik dari sebelumnya.
Pantai ini ramai dikunjungi, terutama pada saat ahir pekan dan hari libur karena suasananya yang tenang dan cukup nyaman. Sebagian pengunjung bahkan ada yang melakukan kegiatan berkemah di Pantai Tanjung Baru.

5. Wonderland Adventure Water Park

Wonderland Adventure Water Park salah satu taman rekreasi air terbesar di Karawang dengan tahap pertama  menghadirkan tiga kolam renang berkonsep Adventure (petualangan). Wonderland Adventure Water Park sendiri dibangun di atas tanah seluas 3,4 ha.
Kapasitas pengunjung sekitar 5.000 orang.
Pembangunan pintu dibuat dengan karakter berwarna guna mengingatkan pengunjung kepada wahana ini dengan arsitektur layaknya gerbang menuju negeri ajaib.

6. Mal Karawang Central Plaza (Mall KCP )

Mal KCP dikenal sebagai mal terbesar dan terlengkap di Karawang. Lokasi mal ini berada di kawasan Galuh Mas. Pembangunan mal ini berada di lahan seluas 3,8 ha. Anda bisa berlibur sambil berbelanja.

7. Monumen Rawa Gede

Monumen Rawa Gede berada di pinggir jalan sebelah utara, Dusun Rawagede, Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang. Tepatnya berada pada koordinat 06° 14′ 283″ Lintang Selatan dan 107° 19′ 599″ Bujur Timur.
Pada Monumen Rawa Gede tersimpan peristiwa tragis di Rawagede. Peristiwa ini mengilhami Chairil Anwar menulis puisi Antara Karawang Bekasi.
Kini, di lokasi terjadinya peristiwa tragis tersebut telah dibangun Monumen Rawa Gede. @fen/pojokjabar.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas