Kebanyakan hotel di Mekah terletak dekat Masjidil Haram yang bervariasi dari mulai bintang satu hingga bintang lima./saudigazette.com.sa./ist

Mekah Memiliki Jumlah Hotel Terbanyak di Jazirah Arab

Visi.news – Dengan sekitar 1.100 hotel yang menampung jutaan penghuni setiap tahun, Mekah telah menjadi kota nomor satu di Dunia Arab dalam jumlah hotel. Jumlah ini melebihi Dubai yang selama bertahun-tahun melampaui semua kota Arab dalam jumlah hotel, demikian menurut harian Mekkah Sabtu (23/11).

Komite Hotel Kamar Dagang dan Industri Makkah (MCCI) Arab Saudi, sebagaimana dilansir dari saudigazette.com.sa, Minggu (24/11), mengatakan, mayoritas hotel terletak di sekitar Masjidil Haram dan bervariasi dari satu bintang menjadi lima.

Ketua MCCI, Hisham Kaaki, mengatakan hotel-hotel di kota suci itu setiap tahun menampung lebih dari 10 juta pengunjung.

Dia berbicara pada hari Jumat di akhir sebuah pameran tentang perabotan hotel yang diadakan di aula Sabeen di kantor pusat kamar dagang itu.

Abdullah Filali, ketua komite hotel di kamar dagang itu mengatakan, lebih dari 30 perusahaan furnitur nasional datang bersama-sama untuk menyediakan furnitur  hotel alih-alih mengimpornya dari luar.

“Perusahaan-perusahaan telah membebaskan para pemilik hotel dari bepergian ke luar untuk mengimpor furnitur,” katanya.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas