Egy Maulana Vikri siap-siap tendang bola ke gawang Thailand./antara.foto/sigid kurniawan.

Indonesia vs Singapura di SEA Games, Egy Siap Tampil

Visi.news – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyatakan, Egy Maulana Vikri siap tampil melawan Singapura dalam laga kedua di SEA Games 2019.
Egy harus menyudahi laga pertama melawan Thailand lebih cepat ketimbang pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya. Pada awal babak kedua, pemain Lechia Gdansk itu digantikan Feby Eka Putra.
“Egy kemarin saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain,” kata Indra dilansir CNN Indonesia dari situs resmi PSSI.
Pada babak pertama Egy memang sempat terlihat memegangi dada dan mendapat perawatan dari fisioterapis Asep Azis serta dokter Syarif Alwi.
Pemain asal Sumatra Utara itu menjadi pencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Egy mencetak gol dari jarak dekat ke gawang Thailand ketika laga baru berlangsung empat menit.
Setelah meraih tiga poin hasil dari kemenangan 2-0 atas Thailand, Timnas Indonesia U-23 bakal melanjutkan perjuangan memburu emas SEA Games dengan menghadapi Singapura pada laga kedua yang akan berlangsung Kamis (28/11) malam WIB.
Pelatih dan pemain sepakat tidak akan terlena dengan kemenangan atas tim Gajah Perang. Indra menegaskan kemenangan pada laga kedua bakal memperlebar peluang lolos dari fase grup.
“Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini,” kata Indra.
“Tentu kami senang bisa menang atas Thailand. Tapi, tak perlu lama bergembira karena kita akan bermain lagi dan harus menang,” timpal Osvaldo Haay, pencetak gol kedua Timnas Indonesia U-23 ke gawang Thailand.
Timnas Indonesia U-23 menempati peringkat kedua di klasemen Grup B, kalah selisih gol dari Vietnam yang menang 6-0 atas Brunei Darusalam. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas