Bali United vs Persib./persib.co.id/derry setiadi nugraha.

Preview Bali United vs Persib Kamis Malam ini

Visi.news – Persib Bandung akan melakoni laga pekan ke-29 Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (28/11)malam. Ini bakal menjanjikan pertarungan menarik.
Persib berusaha mendapatkan poin penuh untuk bisa mengklaim posisi 5 Besar. Sedangkan Bali United terus berupaya menemukan kemenangan setelah harus mendapatkan lima hasil minor secara beruntun.
Sebetulnya, imbang tanpa gol dengan Barito Putera (24/11) bukanlah modal bagus bagi Maung Bandung. Tapi, catatan tujuh pertandingan tak terkalahkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Frets Listanto Butuan dan kawan-kawan untuk mengalahkan Serdadu Tridatu. Belum lagi sejumlah catatan positif Persib setiap kali bertanding di Bali pada musim ini.
“Mereka (Bali United) pasti ingin menang di kandang. Saya yakin mereka akan habis-habisan sejak awal pertandingan. Tapi kami sudah mempersiapkan itu semua,” kata pelatih Persib, Robert Alberts dalam sesi jumpa pers jelang laga, Rabu (27/11), seperti dilansir persib.co.id.
“Saya berharap, kedua tim bisa menampilkan permainan menarik setelah mendapatkan hasil minor di laga sebelumnya. Bali United memang klub menyerang yang bagus. Namun kami sudah mempersiapkannya,” sambung pria berpaspor Belanda itu.
Yang membuat laga akan semakin menarik adalah posisi Bali United saat ini. Tim besutan Stefano Teco Cugurra itu sedang berada di puncak klasemen dengan raihan 57 poin. Gelar juara akan semakin dekat kalau Irfan Bachdim dan kawan-kawan mampu memenangi laga besok.
“Bali sangat bersemangat untuk mendapatkan poin. Karena kita tahu mereka harus memenangi empat pertandingan lagi bila ingin menjadi juara. Tapi kami juga ingin mendapatkan poin. Sebab, kita tidak mendapatkan poin penuh di laga sebelumnya. Kami tetap ingin naik ke posisi kelima. Kami memiliki kesempatan untuk melakukan itu besok,” tutur Robert.
Bila di pertandingan sebelumnya Pangeran Biru gagal mencetak gol, kini Robert boleh menaruh harapan. Sebab, penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel dipastikan siap tampil setelah sempat absen akibat akumulasi kartu kuning. Dengan kembalinya N’Douassel, misi memperpanjang mimpi buruk Bali United bukan sekadar angan-angan.
“Kami akan membuatnya menjadi enam (pertandingan Bali United tanpa kemenangan) dan itulah kenapa kami berada di sini. Kami juga belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan. Jika saat itu kami tak kalah lawan Madura United, maka itu akan menjadi sembilan pertandingan secara beruntun,” beber Robert.
Soal krisis pemain depan yang dihadapi Bali United, Robert tak menganggapnya sebagai suatu keuntungan. Menurutnya, bersama Teco, Bali United menjadi tim dengan kedalaman skuat terbaik. Tanpa Melvin Platje yang cedera dan Ilija Spasojevic yang masih diragukan tampil, Serdadu Tridatu tetap akan tampil berbahaya.
“Kekuatan Bali adalah kedalaman skuat mereka dan pilihan untuk lini serang. Menarik melihat bagaimana Bali mengatasi hal ini. Mereka punya sejumlah pemain cepat lainnya. Jadi saya yakin mereka punya solusi untuk hal ini,” tandas Robert.
Di kubu lawan, pelatih Stefano Teco Cugurra mengaku gembira karena bisa kembali tampil di kandang setelah berkelana melakoni empat laga sebelumnya. Dirinya berharap, suporter bisa kembali memenuhi stadion untuk memompa semangat tim yang berjuang meraih poin sempurna melawan Persib.
“Bagus, karena kita bisa kembali ke Bali. Sebelumnya kita sudah bermain di luar. Itu pasti sangat bagus. Kita sangat senang bisa bermain di rumah lagi. Saya pikir besok pasti banyak suporter yang datang ke stadion buat menikmati pertandingan ini,” buka Teco.
Teco mengakui, untuk bangkit dan kembali ke tren positif bukan pekerjaan mudah. Apalagi ia akan berhadapan dengan tim yang sedang on fire dan punya kepercayaan diri tinggi. Untuk itu, ia pun mengimbau seluruh anak asuhnya untuk fokus kepada persiapan dan memperbaiki cara bermain di laga besok (hari ini, red.).
“Kita harus konsentrasi ke tim kita. Tidak usah bicara soal Persib. Karena kita tahu Persib punya pemain juga pelatih bagus. Tapi yang paling penting, kita harus perbaiki tim sendiri,” kata eks pelatih Persija Jakarta itu.
Namun, pernyataan itu bukan berarti Teco pesimistis dengan kesiapan timnya. Dirinya mengklaim, semua pemain sudah tak sabar untuk bisa menaklukkan Maung Bandung.
“Kalau kesiapan, saya pikir kita sudah latihan taktikal, teknikal, dan semua pemain sudah menunggu pertandingan,” ujarnya. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas