Para juara Lomba Karaoke HUT ke-1 VISI.NEWS di PIM Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (29/11)./visi.news/imam supardi

Thalita dan Puspita Juara 1 Lomba Karaoke HUT VISI.NEWS di Soreang

Visi.news – Thalita dan Puspita masing-masing keluar sebagai juara pertama lomba nyanyi karaoke pada hari pertama rangkaian kegiatan HUT ke-1 Portal Berita VISI.NEWS yang diselenggarakan di Pasar Ikan Modern (PIM) Jalan Gading Tutuka, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (29/11)

Salah seorang juri lomba tersebut, Deddi Bonar (Wartawan Musik Senior) mengatakan, Thalita berhasil meraih juara pertama untuk  kategori anak. “Sedangkan juara kedua dan ketiganya diraih oleh RiKiya dan Hanifa Kamila,” ungkap Deddi yang saat memberikan keterangan didampingi oleh juri lainnya, Dini, S.Sos dan Aldar (keponakan Penyanyi Darso).

Sedangkan untuk kategori umum, Deddi mengungkapkan, juara pertama diraih oleh Puspita. Wanita behijab tersebut berhasil menyisihkan puluhan peserta lainnya. “Untuk juara keduana diraih oleh Gila dan juara Ilham Hidayat,” tandas Deddi.

Berlangsung 3 Hari

Panitai HUT ke-1 VISI.NEWS, Apih Igun mengatakan, rangkaian kegiatan seni dan budaya dalam rangka milad media online ini akang berlangsung tiga hari. “Hari pertama diisi dengan lomba karaoke, hari kedua dan ketiga lomba tari jaipong perorangan dan rampak tari. Pada hari ketiga besok juga akan diselenggarakan senam masal, makanya untuk besok kita siapkan dua panggung, untuk di lantai dua untuk lomba karaoke dan di halaman depan gedung untuk lomba senam,” ungkapnya.

Apih menyebutkan, hari ini diperkirakan jumlah pengunjung akan membludak, karena disamping peserta lebih dari 250 orang, juga biasanya disertai keluarga yang ingin menyaksikan lomba tersebut. “Hari ini dan besok jumlah pengunjung diperkirakan membludak,” kata Apih.

Apih menambahkan, siang ini rencananya Bupati Bandung H. Dadang M. Naser juga akan hadir ke PIM untuk secara resmi membuka kegiatan tersebut. “Insya Alloh Pak Bupati beserta jajaranya juga hadir nanti siang untuk secara resmi membuka kegiatan ini,” pungkas Apih.

 

Direktur Utama PT. Visi Digital Internasional (VDI) penerbit VISI.NEWS, Aep S. Abdullah, mengatakan sesuai dengan taglinenya “visioner dan independen” VISI.NEWS berusaha untuk mengaktualisasi potensi-potensi lokal untuk terus dilestarikan dan dikembangkan. Media ini juga diharapkan jadi media alternatif yang ajek mengusung idealismenya sebagai media yang hanya berfihak pada kebenaran atau independen.

“Sebagai potensi seni dan budaya daerah Jaipongan harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Dulu kita punya banyak maskot tari Jaipongan yang lahir dari tangan dingin Gugum Gumbira, dengan kegiatan ini kita harapkan lahir maskot-maskot tari Jaipongan lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain kegiatan di PIM Soreang ini, dalam rangkaian acara HUT VISI.NEWS ke-1 ini, akan diselenggarakan fun bike menelusuri Sungai Citarum untuk meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan. “Insya Alloh nanti kita selenggarakan juag fun bike yang agak berbeda dengan yang biasa dilakukan di kota-kota karena menelusuri kondisi Sungai Citarum, semoga menambah kecintaan kita terhadap lingkungan,” katanya.

Selain kegiatan tersebut, rangkaian acara HUT VISI.NEWS, akan ditutup pada akhir Desember nanti dengan kegiatan tasyakur bini’mah yang akan diselenggarakan di Graha Wirakarya, Ciparay, Kabupaten Bandung.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas