Foto: humas pemprov jabar/via kompas.com.

Di Pangandaran, Emil Ajak Warga Jabar Seimbangkan Urusan Dunia dan Akhirat

Visi.news – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak warganya untuk tidak hanya mengejar dunia, tapi juga akhirat.
Hal tersebut diucapkan Emil, sapaan akrabnya usai melaksanakan subuh berjemaah di Masjid Jami Al Barokah, Pangandaran, Minggu (1/12).
“Saya tidak mau masyarakat hidup hanya mengejar kehidupan dunia, seimbangkan dengan akhirat. Jabar harus religius tapi modern seperti Singapura, Amerika Serikat, Korea Selatan.” ucap dia seperti dilansir kompas.com dari keterangan rilis.
Maka dari itu, Emil menyebut tak pernah bosan mengajak warga untuk menghadiri kegiatan subuh berjemaah karena dinilainya merupakan salah satu upaya membangkitkan Islam secara fisik.
“Saya sebagai pemimpin selalu ingin mengajak warga beribadah, khususnya para pemuda agar rajin salat subuh berjemaah di masjid terdekat,” sambungnya.
Pada saat yang sama, Emil turut menceritakan perkembangan salah satu program unggulannya yakni One Pesantren One Product (OPOP).
“Hari ini ada lima pesantren dari program OPOP yang pameran dan jualan di Turki. Jadi tidak boleh ada pesantren yang tidak ada usaha ekonominya, termasuk di Pangandaran ini,” ujar Emil.
Selain OPOP, Emil turut menjelaskan program Kredit Mesra berupa pinjaman tanpa bunga dan tanpa agunan yang bisa didapatkan melalui masjid.
“Lalu program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesa). Kabari saya kalau ada desa di Pangandaran yang belum ada hafiz, nanti diberi beasiswa,” tambah Emil.
Terakhir, Emil turut berpesan kepada masyarakat agar tidak menyebarkan kebencian sehingga Jabar bisa dibangun secara Islami dan progresif.
Tak lupa, Emil turut memaparkan proyek revitalisasi kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran yang diproyeksi akan tuntas saat momentum perayaan tahun baru 2020.
“Semoga warga Pangandaran mengikuti arahan dari pemerintah demi menciptakan kenyamanan bagi pengunjung,” terang Emil. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas