Sejumlah pedagang memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12)./foto: kumparan.com/abyan faisal putratama.

Reuni 212 Digelar, PKL Padati Kawasan Monas

Visi.news – Reuni 212 digelar di dalam area Monumen Nasional (Monas) pada Senin (2/12). Kegiatan ini bertemakan Maulid Agung. Massa peserta aksi Reuni 212 datang dari berbagai daerah.
Agenda ini tentunya bagai berkah tersendiri bagi PKL (pedagang kaki lima). Mereka ikut memadati area silang Monas.
Melansir kumparan.com, banyak PKL yang menjajakan jualannya di area Monas. Mereka berjualan di berbagai titik. Salah satunya, di kawasan pintu Barat Daya Monas.
Di sini, jenis PKL bervariasi. Ada yang berdagang makanan, minuman, dan rokok. Bahkan ada juga yang menjajakan bendera-bendera bernuansa Islami serta pakaian.
Tidak hanya di pintu Barat Daya, pedagang-pedagang ini bahkan berjualan di bundaran dekat patung kuda. Imbasnya, jalur Transjakarta sedikit terhalau karena ada pedagang-pedagang tersebut.
Di dekat Halte Gambir II bahkan para PKL ini berjualan di pinggir jalan raya. Akibatnya, mobil-mobil pun tersendat. Bahkan motor pun tidak bisa bermanuver karena penjaja dagangan berada di jalan.
Di lain titik, seperti di kawasan Merdeka Barat dan Jalan raya Gambir tidak terlalu banyak PKL yang memadati. Karena massa terpusat di area Merdeka Selatan.
Ada petugas polisi dan juga Satpol PP yang berjaga di kawasan tersebut. Namun, pedagang masih boleh menjual barang dagangan mereka.
Selain warga, ada juga beberapa tokoh yang hadir di reuni ini. Seperti politikus PKS, Mardani Ali Sera, Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas