Kades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat dan istri Ine Hendiawati./visi.news/yayan sofyan

“Hattrick” di Pilkades Cinunuk, H. Sesep Ruhiat Tetap Bijak

Visi.news – MESKI membuat “hattrcik” di pemilihan kepala desa (pilkades) Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung alias terpilih untuk ke-3 kalinya jadi orang nomor satu di Desa Cinunuk, H. Sesep Ruhiat terlihat bijak, tak “menepuk dada”.

“Terpilihnya saya untuk ke-3 kalinya memimpin Desa Cinunuk ini patut disyukuri dan ini amanah. Ini pilihan masyarakat dan kemenangan seluruh masyarakat Desa Cinunuk. Mari kita duduk bersama ngolah Desa Cinunuk agar ke depan Desa Cinunuk kian “genah merenah tumaninah,” kata Sesep kepada visi. news, Selasa (3/12).

Menurut Sesep yang telah resmi dilantik bersama 198 kades hasil pilkades serentak se Kab. Bandung oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser di Soreang 29 November lalu, pihaknya belum secara gamblang merancang program kerja 6 tahun ke depan membangun Desa Cinunuk meski visi dan misi ke depan telah disampaikan saat kampanye pilkades lalu.

“Insya Allah program kerja 6 tahun ke depan akan dirancang dengan melibatkan Badan Pemusyawatan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, para tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama dan para Ketua RW. Mungkin saja ada program kerja prioritas,” terang suami Ine Hendiawati ini. Terkait pilkades Cinunuk, Sesep pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berperan aktif, dimana tahapan pilkades Cinunuk berjalan lancar, sukses dan kondusif.

“Dari mulai Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Panwas, Muspika, termasuk masyarakat Cinunuk, saya ucapkan terima kasih sehingga pilkades Cinunuk berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses tanpa ekses. Berharap kondisi menggembirakan ini bisa tetap terjaga,” harapnya.

Sebanyak 199 Kades hasil pilkades serentak 26 Oktober lalu se Kab. Bandung, 29 November dilantik Bupati Bandung, Dadang M. Naser./visi.news/yayan sofyan
FASOS/FASUM

Sementara itu terkait terpilihnya kembali H. Sesep Ruhiat jadi Kades Cinunuk sejumlah Ketua RW di komplek-komplek perumahan di Desa Cinunuk sangat berharap kades terpilih sesegera mungkin membantu dan memprioritas penyerahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) dari komplek (pengembang) ke Pemda Bandung.

“Jujur, hingga saat ini ada belasan, bahkan puluhan tahun fasos/fasum di komplek-komplek perumahan di Desa Cinunuk banyak yang belum diserahkan.ke Pemda Bandung. Alasannya, selain telah ditinggalkan begitu saja oleh pengembangnya dan ada yang pengembangnya telah kolaps, juga berbagai alasan. Ini harus jadi prioritas dan saya apresiasi Pak Riki Ganesa, wakil rakyat di DPRD Kab. Bandung telah menyusun Raperda fasos/fasum semoga tahun 2020 sudah jadi Perda,” kata Dr. Deni K Yusup, Sekretaris RW 21 Komplek Griya Bukit Manglayang (GBM 21).

Hal senada dilontarkan Ketua RW 17 Komplek Griya Cinunuk Indah (GCI), Surya. “Persoalan fasos/fasum di komplek perumahan ini sudah disampaikan ke anggota DPRD Kab. Bandung, Pak Riki Ganesa saat reses. Alhamdulillah gayung bersambut, Pak Riki siap memfasilitasi, bahkan telah merancang Raperdanya dan berharap segera jadi Perda terkait penyerahan aset fasos dan fasum ini,” harap Surya.

Sementara itu, lima kades tepilih di Kec. Cileunyi hasil pilkades serentak yang telah dilantik, Kamis (5/11) akan menggelar sertijab kades dan pelatikan Ketua TP PKK desa se-Kecaman Cileunyi di Aula Kec. Cileunyi. Ke-5 kades terpilih yang akan sertijab tersebut yakni, Kades Cileunyiwetan, H. Hari Haryono, Cileunyikulon, H.A. Mulyadi, Cimekar, Iwan Darmawan, Cinunuk, H. Sesep Ruhiat dan Kades Cibiruwetan, Hadian Supriatna.

“Kami ucapkan selamat kepada ke-lima kades di Cileunyi yang telah terpilih dan telah resmi dilantik ini. Semoga kades terpilih amanah dan berkah serta berharap bisa “ngarojong” visi dan misi Cileunyi MASAGI (Maju, Mandiri, Berdaya Saing dan Inovatif) sehingga bisa terwujud,” tutur Ayi Peri, H. Dudin dan Akhmad Sobar pengurus RW dan BPD.@yan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas