Kadisnakertrans (paling kiri) memimpin sebuah acara di ruang rapat Disnakertrans, baru-baru ini./visi.news/apih igun.

3.000 Loker Disiapkan dalam Job Fair 2019

Visi.news – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung bakal menggelar Job Fair, 10 – 12 Desember.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung, H Rukmana Alam Sakti mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Bandung. Job Fair 2019 yang akan dilaksanakan di Dome Sabilulungan itu merupakan agenda tahunan.
“Diharapkan bagi yang belum mempunyai pekerjaan bisa datang dan melihat kebutuhan perusahaan,” ungkap Rukmana kepada wartawan di Soreang, Rabu (4/12).
Uu, sapaan akrab Kadisnaker ini menjelaskan, Job Fair pada tahun ini diikuti oleh 65 perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung. Perusahaan menyediakan lowongan kerja (loker) untuk 3.000 pelamar di berbagai perusahaan.
“Ada hal yang menarik ketika dibuka Job Fair ini, untuk pelengkap saya datangkan kursus pangkas rambut dan pelatihan servis telepon seluler,” katanya.
Job Fair kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, sekarang difokuskan kepada loker untuk lulusan SD, SMP, dan SMA/SMK khusus bagi warga Kabupaten Bandung yang belum bekerja.
Pihaknya juga menyediakan layanan kartu pencari kerja atau kartu kuning langsung di tempat pelaksanaan.
“Kartu kuning ini kami sediakan di lokasi Job Fair. Bahkan bagi pelamar yang belum melengkapi pasfoto, kami juga menyediakan foto-nya,” ujar Rukmana. Salah satu penyedia lapangan pekerjaan dari salah satu perusahaan mengatakan pihaknya menyediakan lowongan personalia di sebuah pabrik tekstil. Dia mengaku membuka loker karena perusahaan sangat membutuhkannya.
“Kami bergabung di sini karena memang perusahaan membutuhkan tenaga di bidang ini ( personalia),” tutupnya. @pih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas