Ilustrasi/visi.news/via detiktravel/yudha maulana.

Baru Diresmikan, Plaza Curug Malela Terendam Air Bah

Visi.news – Air bah menggenangi plaza objek wisata Curug Malela di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Jumat (27/12) sore. Padahal infrastruktur hasil suntikan dari Pemprov Jawa Barat itu baru diresmikan oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara belum lama ini.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo membenarkan terjadinya air meluap ke plaza Curug Malela yang kerap menjadi titik swafoto.
“Kondisi terkini Curug Malela air sudah surut namun demikian kami meminta Dinas Pariwisata agar mengimbau pengelola dan para pengunjung untuk alasan keselamatan, sementara waktu agar tidak melakukan aktivitas di area plaza/teras Curug Malela sampai kondisinya normal kembali,” kata Duddy seperti dilansir detikcom.
Menurutnya, dikhawatirkan hujan yang terjadi di hulu sungai dapat menyebabkan peningkatan arus secara tiba-tiba. “Sebaiknya masyarakat harus mengikuti arahan dari pengelola,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KBB Sri Dustirawati mengatakan, debit air di Curug Malela sudah kembali normal pada Sabtu (28/12). Wisatawan pun bisa kembali mengunjungi ‘Niagara Mini’ ini kembali.
“Hari ini sudah normal kembali,” ujar Sri. @fen

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas