Muflih mewakili PC IPNU Kab. Bandung melantik Pengurus IPNU PAC Cileunyi di Ponpes Azzakiyah GBM 21 Cinunuk, Sabtu (12/1)./visi.news/yayan sofyan

Pengurus IPNU dan IPPNU PAC Kecamatan Cileunyi Dilantik

Visi.news – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan pengurus Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cileunyi, Kabupatèn Bandung di Pondok Pesantren (Ponpes) Azzakiyah Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 22) Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, Kabupten Babdung, Sabtu (12/1-2020).

Pengurus IPNU PAC Cileunyi periode 2020-2022 dilantik oleh Muflih mewakili Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU kab. Bandung, Usman. Sedangkan pengurus IPPNU PAC Cileunyi dilantik oleh Tika Maslika, Ketua PC IPPNU Kab. Bandung.

Pengurus IPPNU PAC Cileunyi berfoto bersama dengan pengelola Ponpes Azzakiyah, unsur Muspika Cileunyi usai pelantikan./visi.news/ist

Dalam sambutannya usai pelantikan Muftih mewakili PC IPNU mengatakan, pihaknya berharap keberadaan IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi kiprahnya bukan hanya menyentuh kalangan pelajar dan santri sekolah sekolah dan ponpes ponpes untuk kaderasi.

“IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi pun harus bisa menyetuh remaja dan pemuda komunitas jalanan yang tak tentu arah. Baik yang sudah bermain dengan narkoba, miras, berandalan motor dan sek bebas,” katanya.

Sementara itu Rosyid, Kanit Pol PP Kecamatan Cileunyi yang hadir dalam acara tersebut mewakili Camat Cileunyi, Solihin mengatakan, pihaknya selaku jajaran Muspika Cileunyi mengapresiasi keberadaan IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi yang pengurusnya telah dilantik.

“Bukan hanya sebatas pelantikan yang hanya hanya seremonial, namun keberadaan IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi harus ada folow upnya atau sentuhan dan gerakan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harap Rosyid.

Menurut Rosyid, meski di Cileunyi ini banyak sekolah sekolah dan ponpes namun apa salahnya disentuh agar lebih greget kebaradaannya. “Memang benar dan setuju jika IPNU dan IPPNU menyentuh juga kalangan komunitas anak-anak jalalan yang tak tak tentu arah agar terarah,” katanya.

Sedangkan H. Faizal Pikri pengelola Ponpes Azzakiyah yang ponpesnya dijadikan tempat pelantikan pengurus IPNU dan IPPNU pun berharap keberadaan IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi bukan sekadar pelantikan.

“Pascapelantikan, keberadaan IPNU dan IPPNU PAC Cileunyi harus segera melakukan langkah untuk masyarakat. Percuma ada pengurus dan dilantik jika tak ada kontribusinya bagi masyarakat,” katanya.@yan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas