Anggota Komisi V DPR RI Anang Susanto./visi.news/net

Anang Susanto: Penanganan Citarum Harus Secara Komprehensif

Visi.news – Anggota DPR RI Jabar ll Ir. Anang Susanto, M.Si sangat serius mengawal penanganan Sungai Citarum dalam upaya meminimalisir banjir musiman yang terjadi di Kabupaten Bandung.

Dalam Rapat perdana Masa Sidang ll di ruang Komisi V DPR RI, Selasa (14/1) dalam usulannya dengan tegas Anang meminta agar pengananan Sungai Citarum dilaksanakan secara konfrehensif.

“Sudah ratusan miliar anggaran yang digulirkan untuk mengatasi banjir di Kabupaten Bandung. Namun hasil yang diharapkan belum maksimal. Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat yang berasal dari Jabar ll, khususnya Kab. Bandung, kami dengan tegas mengusulkan agar penanganan Citarum dilaksanakan secara konfrehensif, ” ujarnya.

Kunjungan Khusus

Sebagai keseriusan atas ajuannya tersebut, Anang meminta pimpinan komisi agar mengagendakan kunjungan khusus anggota dewan Komisi V yang berasal dari Jawa Barat untuk melihat dari dekat kondisi Citarum dan sekitarnya saat ini.

“Kami usulkan kunjungan ini dimaksudkan agar anggota dewan yang berasal dari Jawa Barat bisa mengawal dengan sebaik-baiknya penuntasan penanganan Citarum ini secara integral,” tegasnya.

Dikatakan Anang, kunjungan tersebut bukan seremonial belaka, namun hal itu merupakan bentuk keseriusan dirinya sebagai anggota DPR RI yang berasal dari Kab. Bandung.

“Keberadaan anggota DPR RI asal Kab. Bandung pada periode ini yang berada di Komisi V merupakan sejarah tersendiri. Karena itu, jika posisi ini tidak dimanfaatkan untuk kemaslahatan dan kepentingan serta kesejahteraan rakyat Kab. Bandung sangat-sangat disayangkan,” paparnya.

Agama kita mengatakan, lanjut Anang, khoerunnas anfauhum linnas (sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi manusia yang lainnya). “Pesan Nabi inilah yang senantiasa saya pegang sebagai langkah saya menjadi anggota DPR RI yang sangat serius untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan rakyat Kab. Bandung,” pungkasnya.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas