Babah Aloy Suryana, Sekretaris sekaligus Ketua Harian Organda Kabupaten Bandung./visi.news/istimewa.

Angkot Online Lebih Aman dan Tepat Waktu

Visi.news – Program Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung meluncurkan angkutan kota (angkot) online belum lama ini ditanggapi positif pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bandung.
Meski baru angkot jurusan Soreang – Banjaran yang online, namun ke depan bisa menuju ke angkot online lainnya di Kabupaten Bandung. Organda menilai dengan angkot online, penumpangnya bisa lebih aman dan tepat waktu dalam menempuh tujuan.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Organda Kabupaten Bandung Babah Aloy kepada wartawan di Soreang Rabu (15/1).
“Saya kira dengan program angkot online ini masyarakat akan lebih merasa aman dan nyaman berkendaraan umum. Bahkan untuk yang menginginkan tepat waktu dan tak terjebak waktu saat ngetem angkot, maka angkot online inilah yang harus digunakan masyarakat. Dengan begitu saya yakin ke depan Dishub akan membidik sasaran jurusan lainnya, agar masyarakat bisa menggunakan angkot online. Jadi tidak hanya jurusan Banjaran – Soreang,” terang Bah Aloy. Dia mengatakan upaya Dishub yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga yakni TRON, adalah program yang harus disambut baik. Meski masyarakat masih menggunakan ‘angkot berbasis telunjuk’. Masyarakat saat ini masih ingin mudah yakni dengan menggunakan angkot konvensional.
“Namun demikian, kapan lagi Dishub akan memulai online kalau tidak sekarang. Yaitu dengan mengikuti zaman bahwa angkot online pun bisa dilakukan masyarakat millenial seperti saat ini,” tandasnya.
Seperti diketahui, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, H. Zeis Zultaqawa, meluncuran angkot online jurusan – Banjaran- Soreang pada Rabu (8/1) lalu. Kadishub Zeis Zulktaqawa mengatakan angkot online merupakan Program Sambara Satalen (Sabilulungan Angkutan Masal Dalem Bandung- Terintegrasi Dalam Sistem Trayek Berbasis Online). Angkot online ini menjadi ikon program khusus Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Bahkan sebagai upaya untuk meningkatkan layanan angkutan umum yang terintegrasi, baik itu angkutan umum massal, feeder, maupun angkutan lingkungan.
Peluncuran angkot online ini kerja sama dengan PT TRON-Transparansi Online. @pih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas