Sosialisasi Anti Korupsi yang dilakukan Satgas Saber Pungli Jabar di lingkungan Korwil VIII Disdik Jabar, Kamis (16/1/2020) di Hotel Khatulistiwa, Jatinangor./visi.news/ist

Wujudkan Birokrasi Tanpa Pungli, Saber Pungli Jabar Gencarkan Sosialisasi

Visi.news – Setelah membuat kejutan dengan operasi tangkap tangan (OTT) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bekerja tanpa pungutan liar (pungli) Satgas Saber Pungli Jawa Barat diawal tahun 2020 ini giat melaksanakan sosialisasi.

Pada Kamis (16/1/2020) Saber Pungli Jawa Barat yang dimandoi Kombes Pol Drs. Sahry Gunawan, M.H., melakukan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII.

Menurut Sekretaris 2 Saber Pungli Jabar AKBP Dr. A. Rusman, S.H., M.H., kegiatan yang bekerja sama dengan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat ini mengambil tempat di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Kabupaten Sumedang dengan melibatkan peserta para pengawas, kepala sekolah, kasubag TU SLB. SMA/SMK, dengan peserta sebanyak 400 orang.

Sosialisasi Anti Korupsi yang dilakukan Satgas Saber Pungli Jabar di lingkungan Korwil VIII Disdik Jabar, Kamis (16/1/2020) di Hotel Khatulistiwa, Jatinangor./visi.news/ist

Kegiatan tadi siang diawali sambutan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Otin Martini M.Pd yang mewakili Kepala Dinas pendidikan Provinsi Jabar dan dilanjutkan dengan paparan dari Kabid Data dan informasi Satgas Saber Pungli UPP Jabar M. Yudi Ahadiat, S.H., yang mengangkat topik bahasan “Peran Pengendalian Internal Dalam Pengelolaan Keuangan Sekolah”. Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kabid Ops Satgas Saber Pungli UPP Jabar AKBP HARSO PUDJO HARTONO, S.H., dengan topik bahasan “Bekerja Tanpa Pungli”

Selain kedua narasumber tersebut, dari Tim satgas Saber pungli juga dihadir perwakilan dari Kejati Jabar Jaksa Muda Kiki Paulina, S.H., M.H.

“Selain sosialisasi di lingkungan Pengelola pendidikan juga dilaksanakan pemasangan spanduk sosialisasi pencegahan pungli di kantor kantor Dinas atau Badan Penyelenggara pelayan publik di lingkungan provinsi Jawa barat,” pungkas AKBP Rusman.@mpa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas