Teja Paku Aalam (kiri) dan Aqil Savik (kanan)./kolase visi.news/via  tribunnews.com/instagram.com.

Baru Gabung Persib, Kiper Teja Paku Alam Langsung Memakan 2 ‘Tumbal’

Visi.news – Dua penjaga gawang Persib Bandung, Aqil Savik dan Muhammad Natshir, dipastikan akan ‘turun kasta’ ke Bandung United yang akan berlaga di Liga 3 2020 dengan status pinjaman. 
Keputusan tersebut tak bisa lepas dari bergabungnya Teja Paku Alam ke tim berjuluk Maung Bandung untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 
Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Aqil sengaja dipinjamkan karena Persib rencanannya hanya mendaftarkan tiga penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Teja Paku Alam, untuk mengarungi Liga 1 2020. 
Selain itu, diharapkan Aqil bisa mendapat menit bermain lebih banyak di tim Bandung United. Apalagi, kiper jebolan Diklat Persib itu masih muda dan membutuhkan banyak jam terbang. 
“Supaya Aqil dapat jam terbang, ia akan diturunkan ke Bandung United dan kami merekrut Teja karena yang harus didaftarkan ke Liga 1 hanya tiga kiper saja,” kata Teddy, Kamis (16/1), seperti dilansir indosport.com. 
Sedangkan Muhammad Natshir yang saat ini masih menjalankan program pemulihan cedera. Sehingga, untuk sementara Deden, sapaan akrabnya, akan diturunkan ke Bandung United sambil menunggu kondisinya pulih total. 
Teddy mengungkapkan, jika kondisi Deden sudah pulih, mantan penjaga gawang timnas Indonesia U-23 itu kemungkinan akan kembali bergabung dengan skuat Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2020.  
“Kemudian Deden juga dia masih butuh recovery, kemungkinan putaran kedua sudah bisa dan siap betul. Karena harus tiga kiper maka Deden juga akan ke Bandung United dulu,” tandas Teddy Tjahyono. 
Sementara itu, merapatnya Teja Paku Alam membuat Persib Bandung saat ini sudah memiliki tiga pemain lokal anyar. Karena, sebelumnya skuat Maung Bandung resmi mengumumkan Victor Igbonefo dan Beni Oktovianto sebagai amunisi baru untuk Liga 1 2020. @fen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas